IKLAN
Lombok Barat

Awasi Hewan Ternak Jelang Idul Adha, Polsek Narmada Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas

Mataram (NTB Satu) – Untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, terlebih menjelang hari raya Idul Adha, Polsek Narmada berupaya mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas terutama di wilayah yang memiliki kandang ternak.

Polsek Narmada berupaya agar Bhabinkamtibmas tetap melakukan pengecekan kesehatan, untuk tetap dilakukan pelaporan. Hal itu agar pemerintah setempat dapat mengetahui perkembangan kondisi hewan ternak menjelang Idul Adha.

IKLAN

Kapolsek Narmada melalui Bhabinkamtibmas Desa Presak Narmada Aiptu Rayuanto menyampaikan, pemeriksaan dilakukan bersama Kepala Desa dan OPD terkait. Hal itu merupakan salah satu diantara tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih saat ini penyakit mulut dan kuku sedang mewabah di beberapa daerah di Indonesia.

“Selain melakukan pendampingan secara langsung, kami dari kepolisian khususunya Polsek Narmada melakukan monitoring dan pengecekan terhadap hewan ternak, sesuai perintah Kapolsek Narmada, dan Kapolres,” terangnya, Senin 13 Juni 2022.

Di Kecamatan Narmada sendiri tepatnya di di Dusun Tebao Eyat, beberapa penyakit yang dialami sapi yakni kembung perut, sehingga dilakukan pencegahan dan pemeriksaan agar tidak berdampak.

“Untuk itu, kami mengimbau agar masyarakat jika menemukan hewan ternak yang terserang PMK, untuk segera melaporkannya, agar segera dilakukan tindakan pengobatan,” pungkasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button