Daerah NTB

Persiapan PON XXI, 44 Atlet NTB Mulai Ikuti Pelatda

Mataram (NTB Satu) – Sebanyak 44 atlet perwakilan NTB mulai melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di GOR 17 Desember, Kota Mataram sejak Rabu, 1 Juni 2022. Pelatda tersebut dilakukan untuk persiapan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

44 atlet tersebut diketahui akan terjun di sembilan cabang olahraga (Cabor). “Sementara ini baru 9 Cabor, melibatkan 44 atlet dan 19 pelatih,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi NTB (KONI NTB), Mori Hanafi pada Kamis, 2 Juni 2022.

IKLAN

Seluruh atlet yang mengikuti Pelatda tersebut merupakan para atlet yang meraih medali pada PON XX (20) di Papua pada tahun 2021 lalu. “44 atlet yang dipanggil itu, adalah para peraih medali untuk NTB pada PON XX Papua lalu,” imbuh Mori.

Tepat pada Kamis, 2 Juni 2022, para atlet terpanggil sedang menjalani tes dan pengukuran kondisi fisik. Tes tersebut merupakan tahapan awal bagi para atlet sebelum memulai latihan rutin pada Senin, 6 Juni 2022 mendatang. Adapun hasil dari tes kondisi fisik ini akan menjadi perhitungan dalam penyusunan program latihan.

“Hasil tes dan pengukuran kondisi fisik yang merupakan kelanjutan dari medical check up sebelumnya di RSUD Provinsi NTB, akan menjadi dasar utama pelatih dalam menyusun program latihan,” tutur Mori. (RZK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button