Advertorial

Supaya Makin Diminati, Perpustakaan Daerah NTB Sediakan Literatur Kimia

Mataram (NTB Satu) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB sediakan aneka literatur kimia. Penyediaan aneka literatur kimia, diharapkan mampu menunjang minat dan memperkaya pemahaman pemustaka atau pengguna perpustakaan mengenai kimia.

Pengunjung perpustakaan, Zelisa Nudia Fitri mengatakan, menyukai ilmu kimia merupakan sebuah anugerah. Pasalnya, kimia adalah genre ilmu pengetahuan yang gampang sekaligus susah untuk dipelajari.

“Awalnya, sih, kesusahan mempelajari kimia. Tapi, entah kenapa, aku makin tertantang dan makin menyukai belajar kimia,” ungkap mahasiswi Program Studi Pendidikan MIPA, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Universitas Mataram, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Senin, 23 Mei 2022.

Selanjutnya, Zelisa menceritakan, telah meminjam buku Pengantar Kimia Dasar karya Lilis Rosmainar Tambunan. Buku tersebut mengulas tentang materi beserta penyusunannya. Buku Pengantar Kimia Dasar mempelajari materi sebagai bentuk energi. Selain itu, buku tersebut mengulas tentang atom, asam, basa dan senyawa kimia.

“Aku pinjam lagi buku ini (Pengantar Kimia Dasar) karena ingin memperkuat dasar pengetahuanku soal kimia. Semoga, Perpustakaan Daerah NTB nyediain buku makin banyak,” ujar Zelisa.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah M.Ap., mengatakan, berbagai fasilitas yang tersedia dapat diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah juga terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku yang paling banyak dimininati.

“Buku-bukunya diganti terus. Peredaran bukunya juga berlangsung bagus dan tetap dikawal oleh para pegawai. Ada bahan bacaan yang cetak dan bahan bacaan non-cetak,” tutur Julmanysah.

Julmansyah menerangkan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button