MXGP

500 Kru dan Pembalap MXGP Hadir di Samota, Tujuh Hotel dan Satu Kapal Pesiar Disiapkan

Mataram (NTB Satu) – Kru dan pembalap Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan hadir di Samota, Kabupaten Sumbawa diperkirakan berjumlah 500 orang. Tujuh unit hotel dengan jumlah masing-masing kamar sebanyak 205 unit telah disiapkan. Selain itu, satu unit kapal pesiar yang memiliki 500 kamar dan setara hotel bintang tiga akan parkir di Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa untuk ditempati oleh kru dan penonton.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi, ST.,M.U., mengatakan, sejumlah persiapan untuk menyukseskan gelaran MXGP di Samota terus dikebut. Yusron meminta agar seluruh pelaku pariwisata menyiapkan kualitas pelayanan terbaik.

“Kami telah memastikan CHSE dan sejumlah standar kesehatan seluruh hotel dan penginapan. Semuanya sudah berjalan,” ungkap Yusron, ditemui NTB Satu di Taman Mayura, Mataram, Sabtu, 21 Mei 2022.

Kru dan pembalap MXGP bakal diberikan penginapan dengan kualitas terbaik, baik hotel maupun akomodasi lain. Penonton dapat mengisi hotel yang lain. Sementara penonton, diestimasikan berjumlah 100 ribu.

“Saya kira penginapan untuk kru dan pembalap dapat teratasi. Lalu, penonton yang berjumlah 100ribu orang, nanti dapat mengisi hotel yang tersisa dan camping ground, seperti di Mandalika,” ucap Yusron.

Sejumlah pelaku pariwisata telah menyiapkan 1000 tenda di Desa Ai Lemak. Hal tersebut, tentu saja untuk menambal jumlah kamar penginapan dan hotel yang belum cukup memadai.

“Saat ini tiket belum dijual dulu. Tunggulah sampai waktunya tiba, kami akan umumkan. Termasuk soal cara mengakses tiket,” terang Yusron.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)NTB akan bertolak ke Sumbawa guna mengecek sejumlah persiapan pada pekan depan. Selain balapan, MXGP Samota bakal menyiapkan atraksi agar memperkuat destinasi wisata NTB. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button