NTB

Akrabkan Industrialisasi, Dinas Perindustrian NTB Tantang Anak Muda Jadi Kepala Dinas

Mataram (NTB Satu) – Untuk mengakrabkan dan menanamkan rasa cinta anak muda terhadap sektor industri, Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi NTB menggelar tantangan ‘3 Hari Menjadi Kepala Dinas Perindustrian NTB.’ Target peserta dari kegiatan tersebut yakni pemuda NTB dengan rentang usia 17 tahun hingga 25 tahun.

Pada kegiatan ini, akan ada tiga orang yang dipilih menjadi Kepala Dinas, sehingga masing-masing orang akan memimpin selama tiga hari secara bergantian.

IKLAN

“Setiap bulan satu orang memimpin selama tiga hari, bulan selanjutnya berganti sampai peserta terakhir,” kata Kepala Disperin, Nuryanti, SE., ME., melalui Subkoordinator Promosi dan Investasi Industri Disperin NTB, Eti Hartati, Selasa, 17 Mei 2022.

Beragam tugas akan diemban oleh tiga kadis muda yang terpilih. Mulai dari memimpin rapat, sampai dengan membuat terobosan bagi instansi.

“Tugasnya nanti mimpin rapat, mengatur kantor, kalau bisa juga memberikan saran atau inovasi untuk kantor. Tapi yang dikerjakan hanya pekerjaan yang bersifat internal saja, tidak sampai ke luar,” imbuh Eti.

Selanjutnya, keuntungan yang bisa didapatkan oleh Kadis muda tersebut setelah selesai mengemban tugas, yakni mendapatkan pelatihan mengenai Industrialisasi, bahkan menjadi Duta Industri NTB.

“Intinya kita akan tetap terhubung dengan mereka. Nanti kita akan berikan pelatihan, mereka akan sosialisasi pada masyarakat, atau mungkin juga kita jadikan Duta Industri,” ujarnya.

Adapun rangkaian proses yang ditempuh para peserta setelah mendaftar menjadi Kadis muda, yaitu seleksi administrasi, membuat video singkat tentang Industri, dan terakhir tes wawancara.

Namun untuk pendaftaran, sudah ditutup pada 15 Mei 2022 lalu dengan jumlah 30 pendaftar. Saat ini sudah memasuki tahap wawancara dengan jumlah peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 20 orang. Lalu peserta yang terpilih akan diumumkan pada Rabu, 18 Mei 2022. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button