MotoGP

Saat MotoGP, Garuda Indonesia Layani 48 Penerbangan Dalam Sehari

Mataram (NTB Satu) – Maskapai penerbangan milik pemerintah, Garuda Indonesia turut mencatat rekor melayani penumpang terbanyak di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) dalam rangkaian event MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Dalam sehari, Garuda Indonesia bahkan melayani penerbangan hingga 48 kali (datang dan pergi) pada arus balik pada tanggal 21 Maret 2022. Hal ini seperti disampaikan General Manager Garuda Indonesia Wilayah NTB Ida Ayu Wayan Sri  Gotami .

IKLAN

Ia mengatakan, puncak kedatangan penumpang menuju Lombok telah berlangsung pada tanggal 18 Maret dengan total penerbangan mencapai 26 frekuensi. Kemudian pada hari Minggu tanggal 20 Maret sebanyak 38 kali penerbangan.

“Untuk Lombok, moment MotoGP ini menjadi sejarah tertinggi layanan penerbangan Garuda Indonesia,” jelas Gotami, Kamis 24 Maret 2022.

Ia menambahkan, pasca MotoGP ini, diharapkan akan terjadi pertumbuhan kunjungan wisatawan. Apalagi akan ada event-event lanjutan bersekala nasional dan internasional di Lombok dan Sumbawa.

Layanan penerbangan Garuda Indonesia saat ini 4 kali sehari (pulang pergi) dari Jakarta – Lombok dan 4 kali seminggu (pergi pulang) untuk Lombok Surabaya .

IKLAN

“Nanti kita pelajari untuk pengembangan rute dari Lombok,” demikian Gotami.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, selaras dengan proses PKPU dalam pemulihan kinerja yang tengah berlangsung, Garuda Indonesia juga turut menyambut pemulihan industri penerbangan secara bertahap di tengah pandemi Covid-19.

Sejalan dengan adanya kebijakan relaksasi perjalanan mobilitas, pada periode akhir Maret 2022 Garuda mencatatkan peningkatan lalu lintas penumpang sebesar 58,7% dibandingkan periode sebelum adanya kebijakan relaksasi mobilitas pada awal Maret 2022 lalu.

Hal tersebut turut ditunjang oleh gelaran internasional MotoGP Mandalika serta momentum relaksasi penerbangan internasional melalui pengoperasian sejumlah rute internasional Garuda seperti Narita – Denpasar, Sydney – Denpasar, Surabaya – Madinah, dan Jakarta – Madinah.

Dukungan berbagai pihak sekaligus kerja sama dari berbagai pemangku kepentingan memiliki peranan penting bagi Garuda untuk dapat terus mengakselerasikan berbagai upaya terbaiknya untuk menyukseskan rangkaian proses PKPU dan mendorong perusahaan menjadi entitas bisnis yang lebih agile, adaptif, dan berdaya saing.

Garuda memastikan seluruh layanan penerbangan termasuk layanan penumpang, kargo dan perawatan pesawat tetap beroperasi secara normal.(ABG)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button