MotoGPNTB

Polairud Polda NTB Siagakan Ratusan Personel di Tiga Titik Sentral

Mataram (NTB Satu) – Polda NTB mengerahkan ratusan personel Polisi Air dan Udara (Polairud) untuk melakukan patroli di Perairan Mandalika sehari sebelum gelaran MotoGP Mandalika 2022, pada Kamis, 17 Maret 2022.

Sebanyak 123 personel yang disiagakan terdiri dari 37 personel Kapal Baladewa 8002, Kapal Muarai 4018 sebanyak 17 personel, Helikopter AW 169 sebanyak 4 personel dan dari Polairud Polda NTB sebanyak 65 personel.

Dikatakan Direktur Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, H-1 menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2022 pihaknya rutin melakukan patroli perairan. Tindakan itu dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman bagi warga khususnya penonton MotoGP Mandalika.

“Ratusan personel kita tempatkan di tiga titik yang dipredikasi akan ramai pengunjung, yakni di Pantai Kuta Mandalika, Pantai Seger dan Pantai Tanjung Aan,” jelasnya Kamis 17 Maret 2022.

Di tiga titik tersebut, Polairud menyiapkan Pos pengamanan yang terdiri dari Posko Utama di Pantai Kuta Mandalika, Pos Patroli Pantai di Pantai Seger dan satu Pos di Tanjung A’an.

Sementara menurut Kobul, di lima titik masuk juga telah disiagkan personel untuk memantau kedatangan para penonton yang akan menuju Sirkuit Mandalika di Lombok tengah.

“Alhamdulillah di semua pintu masuk Lombok sejauh ini masih aman, meski jumlah pengunjung sudah mulai ada peningkatan,” paparnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button