MotoGP

Antisipasi Penumpukan Kendaraan, Penyekatan Berlapis Diberlakukan

Mataram (NTB Satu) – Gelaran MotoGP Mandalika 2022 dimulai Jum’at 18 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah. Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan saat gelaran MotoGP berlangsung, Kapolres Loteng bersama Dandim/1620 langsung melakukan pemantauan di beberapa Pos Pengamanan.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di satu titik, dalam hal ini Polda NTB memberlalukan penyekatan berlapis.

“Penyekatan berlapis kita berlakukan agar tidak terjadinya penumpukan kendaraan di satu titik,” kata AKBP Hery, di Pos Penyekatan Bundaran Luar BIZAM, Jum’at 18 Maret 2022.

Dikatakan Hery, Polda NTB mendirikan beberapa pos penyekatan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, seperti Pos Labulia, Pos Batujai, Pos penyekatan Bundaran Luar BIZAM, Pos Penyekatan Bundaran Songgong, Pos Penyekatan Bundaran Triputri dan Pos penyekatan Bundaran Mong.

Dari Pos -pos penyekatan tersebut nantinya petugas gabungan TNI-Polri dan istansi terkait akan mengarahkan para pengendara, maupun shuttle Bus penumpang yang datang dari arah luar Lombok Tengah untuk melalui jalur yang sudah ditentukan.

“Kita memaksimalkan titik-titik penyekatan berlapis, supaya dipatuhi oleh pengendara atau kendaraan pengangkut penonton MotoGP,” ujarnya.

Pola buka tutup penyekatan tersebut dilakukan, guna terciptanya kelancaran lalulintas, serta keamanan masyarakat saat gelaran MotoGP 2022. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button