INFO NTB

Wagub NTB Pastikan Program Unggulan Berjalan Baik di Lombok Timur

Mataram (NTB Satu) – Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M. Pd memastikan Visi dan Misi NTB Gemilang berjalan baik di Kabupaten Lombok Timur.

Melalui berbagai program unggulan turunan, seperti Misi NTB Sehat dan Cerdas melalui Posyandu Keluarga dan Misi NTB Asri dan Lestari melalui program Zero Waste dan NTB Hijau.

IKLAN

Melalui Posyandu Keluarga, Wagub berharap perubahan besar akan terwujud jika benar benar dilaksanakan di dusun. Selain itu, Wagub juga berpesan agar validasi data Posyandu dalam Sistem Informasi Posyandu dikerjakan maksimal.

“Kita melakukan Roadshow kali ini di Lombok Timur guna memastikan program unggulan pemerintah bisa berjalan dengan baik,” jelas Rohmi dalam kunjungan kerjanya di Lombok Timur, Senin 14 Maret 2022.

Dalam kesempatan itu juga, Umi Rohmi meminta agar peran perempuan di rumah ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

“Banyak elemen pembangunan yang tergantung pada perempuan. Saya juga berpesan agar sosialisasi gizi seimbang terus dipacu karena animo masyarakat makan sayur dan buah masih rendah terutama anak dan ibu,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kunjungan di SMAN 1 Sikur, Wagub berpesan kepada siswa siswi terus rajin belajar ditengah kemajuan teknologi saat ini. Selain itu, Umi Rohmi mengingatkan untuk meninggalkan lingkungan yang asri dan lestari sebagai warisan terhadap generasi berikutnya.

“Sebagai-baik warisan untuk masa depan adalah lingkungan yang asri dan lestari,” ungkap Umi Rohmi.

Menurutnya, SMAN 1 Sikur cocok sebagai penggerak bagi sekolah lainnya. Disamping berbagai prestasi lainnya, sekolah sudah bisa mengelola sampah mulai dari halaman sekolah. Memanfaatkan sampah disulap menjadi pupuk organik sehingga menjadi bermanfaat.

Umi Rohmi juga mengajak anak-anak untuk menanamkan dan mencintai lingkungan mulai dari sekolah dan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. (r)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button