NTB

Wagub NTB dan PAPPRI Berharap Hari Musik Nasional Makin Tingkatkan Nilai Seni dan Budaya Indonesia

Mataram (NTB Satu) – Salah satu rangkaian Hari Musik Nasional di NTB, adalah Musyawarah Nasional Persatuan Artis Penyanyi Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) di Hotel Lombok Raya, Mataram, Rabu 9 Maret 2022.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah yang turut hadir dalam musyawarah tersebut mengatakan, musik menjadi suatu instrument yang luar biasa penting dalam pembangunan, sebab banyak musisi yang telah membawa nama Indonesia dalam kancah kesenian global. Selain itu, perempuan asal Lombok Timur ini menjelaskan bahwa musik, tidak bisa dipisahkan dari hidup manusia.

IKLAN

“Musik memang tidak bisa dipisahkan dari hidup kita, semoga dengan Hari Musik Nasional, musik Indonesia dapat terus go internasional,” harap perempuan yang akrab disapa Ummi Rohmi ini.

Kemudian, Sitti Rohmi membeberkan pengalaman masa kecilnya perihal musik yang ia konsumsi. Sejak dahulu pula, ia merasa bahwa Indonesia memang banyak sekali memiliki seniman yang luar biasa dan memiliki etos kesenimanan yang kuat.

“Karya–karya dari pencipta lagu Indonesia sangat luar biasa. Sejak kecil saya merasakan bahwa seniman–seniman Indonesia luar biasa karya-karyanya. Apalagi mengikuti kemajuan teknologi sehingga kita bisa survive,” ungkap Sitti Rohmi.

Ketua Umum PAPPRI, AM Hendropriyono mengungkapkan, pihaknya bakal bersinergi dengan seluruh seniman beserta ekosistem musik untuk terus melakukan lompatan kebudayaan. Ia menyebut momentum Hari Musik Nasional adalah awal untuk terus berkarya agar terangkatnya seni dan budaya Indonesia.

“PAPPRI dapat mengangkat seluruh seniman musik serta seluruh ekosistemnya. Sehingga pada hari ini, 09 Maret 2022 yang merupakan Hari Musik Nasional, merupakan awalan kita untuk meloncat lebih jauh untuk mencapai cita-cita, yakni mengangkat seni dan budaya Indonesia,” pungkasnya. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button