Sirkuit Mandalika

Warna Merah Putih Jadi Corak Tribun Standar Sirkuit Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Pengerjaan Tribun Sirkuit Mandalika mulai menunjukkan perkembangan. Uniknya, terdapat tribun berwarna identik bendera Indonesia, merah putih. Tribun ini, terletak pada tikungan 14 menuju tikungan 15 di areal lintasan Sirkuit Mandalika.

Selain berwarna merah putih, tribun standar Tribun atau regular grandstand ini, tampak seperti bendera merah putih yang berkibar bila disaksikan dari pantauan udara.

IKLAN

Siapapun yang menyaksikan, akan dibuat kagum melihat tribun dengan panjang 2 kilometer ini.

Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, pembangunan grandstands saat ini tengah dikebut dan menjadi fokus utama pihak terkait.

“Untuk grandstands, kami juga sedang fokus ke sana,” ujar Kartika, pada konfrensi pers secara virtual, Minggu, 6 Maret 2022.

Mengenai persentase pembangunannya, Kartika menyebut saat ini tengah mencapai angka 80 persen alias sebentar lagi bakal selesai.

“Pembangunan grandstands, sudah selesai dengan persentase 80 persen,” terang Kartika.

Sepertinya, pewarnaan merah putih pada tribun standar atau regular grandstand tersebut, memiliki fungsi menambah euforia dan nuansa Indonesia yang kuat pada seputaran areal Sirkuit Mandalika.

Namun, tribun standar ini tidak memiliki kanopi atau atap. Akan tetapi, tribun yang berwarna sama dengan bendera Indonesia ini, tentunya memiliki daya tarik dan ciri khas tersendiri. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button