Lombok-timur

Asyik Mencari Kerang, Seorang Warga Asal Sakra Barat Tenggelam Diseret Ombak

Mataram (NTB Satu) – Seorang warga Desa Borok Toyang Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur dikabarkan hilang saat sedang madak (mencari kerang-red) di perairan Teluk Ekas, Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru Sabtu, 19 Februari 2022.

Korban atas nama Sakban 56 tahun dinyatakan hilang setelah dilakukan upaya pencarian oleh rekannya hingga pukul 18.30 Wita. Bahkan, sejumlah keluarga dari korban datang ke lokasi hilangnya korban untuk membantu melakukan penyisiran pencarian.

IKLAN

Dani, rekan korban menerangkan, bahwa dirinya menyadari korban hilang saat rombongan akan naik untuk pulang sekitar pukul 18.00 Wita. Namun korban jalan ke arah yang berbeda.

“Pada saat akan pulang, korban masih sempat saya lihat mencari kerang sambil duduk,” terangnya.

Dani yang saat itu sebagai sopir untuk rombongan tersebut, berupaya melakukan pencarian bersama rombongan lain dikarenakan pada saat akan pulang hanya korban yang belum naik.

“Kebetulan saya yang jadi sopir, sehingga saat korban tidak ada ikut naik, makanya kita turun lagi untuk mencari korban namun tidak ditemukan,“ ucapnya.

Setelah adanya laporan, tim gabungan dari SAR Mataram, BPBD Lotim, dan Damkarmat Lotim langsung melakukam upaya pencarian. Dengan dibantu nelayan dan masyarakat setempat.

Setelah beberapa jam dilakukan pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Minggu 20 Februari 2022, sekitar pukul 06.30 Wita di sekitar lokasi awal hilangnya korban.

“Korban ditemukan meninggal dunia tadi pagi pukul 06.30 Wita,” kata Nanang Sigit PH Kepala Kantor SAR Mataram, Ahad 20 Februari 2022, di Mataram. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button