MotoGP

Marc Marquez Curhat Soal Biang Performanya Menurun

Mataram (NTB Satu) – Secara keseluruhan, performa Marc Marquez belum menunjukkan kondisi prima. Setelah seri keenam sekaligus fase terakhir tes pramusim Minggu 13 Februari 2022, anak emas Tim Repsol Honda ini mengungkapkan pemicunya.

Dalam curhatnya di fitur Instastories beberapa saat setelah masuk paddock, Marc Marquez mengakui tenaganya terkuras. Namun demikian, ia sangat menikmati balapan sesi terakhir yang selesai Pukul 17.15 Wita tersebut.

IKLAN

“Saya sangat menikmati sesi pada hari ini. Di awal hari, kondisi badan saya cukup lelah seperti pembalap lainnya,” terang pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Tahukah Anda, ketika Marc Marquez memacu kuda besinya di hari terakhir ini, ia sedang dalam kondisi yang tidak baik dan mengalami sakit bahu.

“Saya mengalami rasa sakit di bahu pada hari ini. Oleh karena itu, saya tidak bisa fokus dalam mengejar waktu,” tulis Marquez.

Belajar dari itu, Marc Marquez mengatakan, bakal terus mengasah kemampuannya ketika menggeber kuda besi barunya. Selain itu, Marquez dengan segenap tim telah membandingkan performa ketika di Sepang Malaysia, dengan di Mandalika, Indonesia.

Hasilnya, performa mereka jauh lebih baik ketika di Mandalika.

“Saya bakal terus mengasah kepekaan. Saya dengan tim pun telah membandingkan performa antara di Malaysia dengan Indonesia. Kenyataannya, hasil performa di Indonesia, jauh lebih baik,” jelas Marquez.

Melalui performa di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez dengan segenap tim Repsol Honda, berjanji akan melakukan hal yang lebih baik dan terus berlatih agar siap memulai balapan seri utama yang bakal dihelat di Sirkuit Losail, Qatar.

“Kedepannya, saya dengan tim akan lebih baik lagi. Kami akan berlatih lagi dalam beberapa minggu ke depan dan kami akan siap untuk balapan,” tutup Marquez.

Sebagai ulasan, catatan waktu terbaik Marc Marquez ketika di posisi kedua dengan torehan 1 menit 38,772 detik. Selebihnya, The Baby Alien terus melorot, bahkan sempat di posisi 16 dengan catatan waktu  1 menit 31,481 detik. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button