MotoGP

Ada Apa dengan Marc Marquez di Mandalika?

Mataram (NTB Satu) – Performa Marc Marquez  belum juga menunjukkan tren positif sejak hari pertama tes pramusim. Memasuki hari kedua, Sabtu 12 Februari 2022, The Baby Alien melorot keluar dari 10 besar.

Start sesi pertama berakhir siang ini, Marc harus puas di posisi 12, agak lebih baik di sesi kedua hari pertama sebelumnya di posisi 17.

IKLAN

Ada apa dengan Marc Marquez?  

Trekking  postingan Insta Story, pembalap kenamaan dari Repsol Honda Marc Marquez  usai tes race hari pertama, awalnya percaya diri.

Ia mengungkapkan, tidak menemukan hal yang sulit dalam tes pertama di sirkuit 17 tikungan sepanjang 14,31 kilometer itu.

Marquez mengomentari, Mandalika merupakan sirkuit yang menarik. “Kami melakukan banyak putaran hari ini karena ini adalah satu-satunya cara untuk membersihkan trek dan itu membantu. Garisnya sudah membaik dan saya pikir besok akan lebih meningkat sehingga kami bisa lebih konsisten,” tulis Marc atas kondisinya kemarin dan persiapan hari ini.

Bahkan ia percaya performa RC312V berada pada kondisi apik.  “Saya mulai merasakan sesuatu yang istimewa dengan motor hari ini, mari lihat apa yang akan terjadi besok (hari ini, red),” tulis Marquez lagi.  

Namun di tengah meningkatnya performa sejumlah pembalap lain, hari kedua tes pramusim yang masih berlangsung saat ini justru sebaliknya dialami Marquez yang menempatkannya pada posisi ke 12.

Catatan waktu  hanya 1 menit 32,414 detik. Sejauh ini Marquez belum juga mampu melesat dan menempatkan dirinya diposisi  tercepat.

Masalah cidera memang sempat membekap Marc, namun ia yakin sudah dalam kondisi tubuh yang sangat fit. Namun di sisi lain,  tunggangan baru Marc bisa juga mempengaruhi. Mandalika akan menentukan referensi set up motornya.  

Adapun hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika hari kedua  sesuai rilis MGPA, pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,814 detik.

Pada posisi kedua ada Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha itu hanya selisih waktu 0,006 detik dari Brad Binder.

Sedangkan diposisi ketiga, ada Rins dengan waktu 1 menit 31,884 detik. Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini, menduduki posisi keempat kala menunggangi motor Ducatinya. Dia memperoleh waktu 1 menit 31,887 detik.

Sesi tes hari kedua ini sendiri dimulai sejak pukul 09.00 Wita tadi. Tes pun dijadwalkan akan berakhir pada pukul 17.00 Wita. Bagaimana performa Baby Alien di sesi terakhir?. (NIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button