Mataram

Perguruan Tapak Suci Sabet Juara Umum 1 Kejuaraan Pencak Silat Mataram Cup

Mataram, (NTB Satu) – Sebanyak 358 pesilat dari berbagai perguruan pencak silat, sekolah maupun Perguruan Tinggi ikut meramaikan gelaran Kejuaraan Pencak Silat Mataram Cup yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Mataram, 7-12 Februari 2022.

Dalam kejuaraan tersebut dipertandingkan dua kelas yakni, kelas remaja dan kelas dewasa baik putra maupun putri.

IKLAN

Diterangkan Ketua Panitia Pelaksana Dwi Sudarsono, ajang tersbut sengaja digelar dalam rangka menjaring bibit-bibit pencak silat di Kota Mataram. Diharapkan kedepan Kota Mataram bisa menjadi barometer pencak silat di NTB.

“Saat ini perkembangan Pencak Silat di Kota Mataram mengalami penurunan, kedepan kejuaraan seperti ini akan diperbanyak,” kata Ketua IPSI Kota Mataram itu, Sabtu 12 Februari 2022.

Dari ajang ini lanjutnya, diharapkan terjaring bibit bibit pencak silat yang nanti dibawa ke ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) untuk selanjutnya bisa mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Sementara itu, Perguruan Tapak Suci berhasil menyabet Juara Umum 1 dalam ajang tersebut, diikuti Perguruan Pusaka Jaya Juara Umum 2 dan Undikma untuk juara Umum 3.

“Masing masing Juara selain mendapat medali dan penghargaan, juga akan diberikan dana pembinaan,” terangnya.

Kedepan pihaknya mengharapkan perhatian dari Pemerintah setempat terkait perkembangan pencak silat, dengan mengadakan lebih banyak lagi kejuaraan maupun pembinaan. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button