NTB

Ditanya Persiapan MXGP Sumbawa, Kadishub NTB : Belum, masih dibahas…

Mataram (NTB Satu) – Kesiapan akses transportasi menjelang event Motocross Grand Prix (MXGP) di Kawasan Samota Sumbawa menjadi perhatian khalayak saat ini.

Sehingga setiap tahapannya ditunggu tunggu publik.

Pasalnya, MXGP merupakan event berstandar internasional. Artinya, seluruh perangkat pendukung harus matang dipersiapkan oleh pemerintah.

Terkait itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Lalu Moh Faozal, menjawab singkat saat ditanya kesiapan pemerintah daerah menjelang event tersebut.

“Belum, masih dibahas,” katanya singkat saat dikonfirmasi ntbsatu.com, Senin, 31 Januari 2022.

Sementara di sisi lain, persiapan semakin dekat. Berdasarkan rilis resminya, Samota Sumbawa terjadwal menggelar MXGP pada tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

Hal ini berarti perhelatan MXGP akan digelar lima bulan lagi. Hanya saja, Kadishub NTB enggan berkomentar banyak mengenai persiapan akses transportasi.

Sebagai informasi, Samota adalah akronim dari Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Gunung Tambora. Tahun 2019 lalu ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar biosfer dunia.

Pemerintah Provinsi NTB dan Pemkab Sumbawa kemudian membangun jalur-jalur bypass dan jembatan raksasa untuk kemudahan akses ke tiga kawasan tersebut, di mana area sekitar jalur tersebut belakangan ditetapkan sebagai lokasi sirkuit MXGP. 
Persiapan lahan sudah proses pembahasan dengan pemilik area yang diketahui Ali Bin Dachaln, Bupati Lombok Timur dua periode.(DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button