Business

Jokowi Beli Sepatu Buatan Lokal di Mandalika Seharga Rp 350 Ribu

Mataram (NTB Satu) – Dalam lanjutan kunjungan ke NTB guna mengecek kesiapan gelaran MotoGP Maret 2022, Presiden Jokowi langsung meninjau produk-produk UMKM yang ada di lingkungan KEK Mandalika, Jum’at, 14 Januari 2022.

Satu persatu stand produk lokal didatangi oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

IKLAN

Sesekali, Presiden menanyakan proses pembuatan, harga, hingga membeli sepatu motif sundawa asal Pringgasela, Lombok Timur. Sepatu limited edition tersebut dibeli seharga Rp 350 ribu.

Muhammad Maliki, pelaku usaha yang dibeli produknya oleh presiden mengaku bangga dan merasa senang, produk asal desanya bisa dibeli oleh Presiden.

“Luar biasa, senang sekali rasanya, presiden dan pak Gubernur beli produk kami, tadi Presiden beli sepatu seharga 350 Ribu,” ungkap Maliki.

Tak hanya presiden, Gubernur NTB juga memborong produk asal Pringgasela itu. Menurut Bang Zul, salah satu wujud nyata mendukung produk lokal dengan cara membelinya.

“Alhamdulillah presiden berkenan membeli, saya tadi beli sepatu, kain hingga topi, produknya keren banget,” ungkap Gubernur.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Kamis, 13 Januari 2022. Kedatangannya dalam rangka meninjau kesiapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Maret 2022 mendatang.

Kali ini, dari BIZAM ke Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi menggunakan speda motor custom yang sama saat kunjungan World Superbike (WSBK) November 2021 lalu.

Dalam postingan akun resmi Instagramnya @Jokowi, Presiden menulis bersiap menjajal jalan Bypass BIL – Mandalika dengan speda motor warna hijau setelah meninjau fasilitas bandara.

“Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini, seusai meninjau fasilitas bandara di Lombok, pagi ini,” tulisnya, Kamis, 13 Januari 2022.

Selain itu, Jokowi juga memamerkan jaket hitam yang digunakan dengan tulisan G20 Indonesia. Jaket tersebut diklaimnya merupakan produk dalam negeri.

“Oh ya, jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia,” katanya. G20 adalah Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) yang akan digelar di Bali. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button