MotoGP

Ditemukan 19 Poin Kekurangan Jelang Even MotoGP

Mataram (NTB Satu) – Menyambut event MotoGP di Sirkuit Mandalika tanggal 18 – 20 Maret 2022 mendatang, ditemukan setidaknya 19 item kekurangan yang harus dilakukan perbaikan.

“Seminggu setelah event WSBK, Pemprov NTB bersama ITDC dan semua stakeholder melakukan analisa evaluasi (anev), hingga ditemukan sebanyak 19 item yang harus diperbaiki,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Drs. H.Lalu Gita Ariadi Senin 3 Januari 2021.

Bahkan setelah dilakukan evaluasi lebih lanjut, PT. ITDC sendiri menemukan sebanyak 50 poin yang harus disempurnakan pada event MotoGP mendatang.

Sejumlah kekurangan sesuai temuan anev itu diantaranya, seperti sirkulasi penonton, masalah transportasi hingga masalah tiket. Semua kekurangan yang dijumpai pada saat WSBK akan disempurnakan pada MotoGP mendatang.

Bahkan Presiden Jokowi sudah menggelar rapat terbatas yang dihadiri oleh Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah dan para menteri terkait dalam rangka mempersiapkan event MotoGP 2022.

Presiden, kata Sekda sudah memerintahkan sejumlah Kementrian dan Lembaga terkait untuk memberikan dukungan yang optimal di kawasan Mandalika guna mensukseskan event sport skala dunia tersebut.

Misalnya Kementerian PUPR akan melakukan intervensi pada sejumlah pekerjaan fisik seperti pelebaran jalan depan Sirkuit Mandalika atau ruas jalan Kuta – Keruak sepanjang 5,6 km dan penataan jalan bypass BIL – Mandalika sepanjang 17,3 km.

Bahkan tanggal 22 Desember 2021 lalu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan sebagai tindaklanjut direktif Presiden pada rapat terbatas, 26 November 2021 di Istana Bogor.

Menteri hadir untuk memastikan kesiapan infrastruktur menyongsong event MotoGP yang akan datang.

Begitu juga Kementerian UMKM akan memberikan intervensi terhadap penguatan UMKM di kawasan Mandalika dan sekitarnya agar masyarakat mampu meningkatkan kesejahteraan dan ekonominya melalui kegiatan ini.

“Sekarang kita sudah masuk di tahun 2022, sehingga kita segera kick off lagi untuk mematangkan persiapan menuju MotoGP. Alhamdulillah selain dukungan dari Kementerian/Lembaga, Presiden juga sudah menunjuk mantan panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi jenderal lapangan untuk memastikan persiapan MotoGP 2022 dan berkantor di ITDC,” ujarnya. (DIN)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button