Kabupaten Bima

BREAKING NEWS – Kapal Barang Diterjang Ombak di Bima, 4 Orang Hilang

Mataram (NTB Satu) – Sebuah kapal bermuatan kelapa tenggelam sekitar 2 nmi di Utara Pulau Sangiang, Bima, Rabu 22 Desember 2021 malam.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH menjelaskan, awalnya mendapat informasi dari Kepala Desa Sangiang, A. Rasyid H. Imran terjadi kecelakaan laut.

IKLAN

Identitas Kapal Motor (KM) tersebut, Cahaya Ilahi dengan POB (Person On Board) lima orang.

Ia bertolak dari Sabaru, Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Darussalam, Bima pada Rabu malam.

“Saat melintas di kawasan perairan Pulau Sangiang dihantam badai sekitar pukul 20.00 Wita. Kapal kemudian tenggelam akibat cuaca buruk,” kata Nanang.

Kapal naas tersebut dinahkodai Mansyur H, asal Dusun Gudang Desa Darussalam, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima bersama empat orang Anak Buah Kapal (ABK).

“Satu korban telah berhasil diselamatkan oleh warga Pulau Sangiang. Empat orang masih dalam pencarian,” pungkasnya.

Nanang menambahkan, pihaknya telah menerjunkan tim Rescue Pos SAR Bima untuk melakukan pencarian terhadap empat orang korban yang masih belum ditemukan dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat.

Kepala Desa Sangeang mengungkapkan, awalnya ia mendapat kabar dari seorang nelayan setempat. Nelayan itu menemukan manusia terapung menggunakan sekoci di sekitar Perairan Sangeang.

“Tadi saya lihat orang itu sudah lemas. Langsung saya kasi mobil, dibawa ke Puskesmas Tawali,” kata Kades.

Ia belum banyak mendapat informasi dari korban karena kondisinya yang belum stabil. Namun sudah ada anggota keluarga korban menemani selama di Puskesmas untuk proses perawatan. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button