Pendidikan

Gubernur NTB Siapkan 2000 Kuota Beasiswa Dalam Negeri

Mataram (NTB Satu) – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyatakan bahwa program beasiswa NTB merupakan sebuah investasi dalam dunia pendidikan.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara Workshop Beasiswa NTB Tahun 2021 di Hotel Aruna Senggigi, Minggu, 28 November 2021

IKLAN

“Investasi kita di dunia pendidikan ini tidak akan lekang oleh zaman,” kata Bang Zul sapaan akrabnya.

Kegiatan workshop yang berlangsung dari tanggal 28 November hingga 30 November 2021 tersebut, mengangkat tema “Beasiswa NTB On The Move”, dengan tujuan untuk membentuk generasi kreatif dan inovatif demi terwujudnya NTB Gemilang.

Rangkaian kegiatan tersebut, yaitu sharing tentang leadership talks, capacity building talks, inspiring talks, scholarship exhibition dan akan ditutup dengan acara nonton bareng film 1000 Cendikia.

Program Beasiswa NTB sendiri, tidak hanya diberikan kepada mereka yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, tetapi pemerintah juga memberikan kesempatan yang sama bagi putra-putri terbaik NTB untuk melanjutkan pendidikannya di dalam negeri.

Oleh karena itu, Bang Zul mengungkapkan bahwa sejauh ini total awardee untuk penerima Beasiswa NTB dalam negeri telah mencapai 2000 orang.

“Jadi betul, kita ada beasiswa NTB untuk luar negeri, tapi beasiswa dalam negeri tentu tidak kami lupakan. Bahkan jumlahnya lebih banyak, sudah berkisar 2000 jumlahnya,” ungkapnya.

Dalam workshop yang juga dihadiri Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) dan Awardee Beasiswa NTB Dalam Negeri tersebut, Bang Zul berharap dengan adanya program beasiswa NTB, seluruh awardee nantinya semoga dapat menyikapi hidup mereka dengan cara-cara yang lebih baru.

“Dengan pendidikan yang lebih baik, akan ada cara baru bagi anak-anak kita dalam menyikapi hidup ini. Sehingga mereka akan mampu mengalir sampai jauh,” imbuhnya. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button