NTB

Toprak Juara Dunia WSBK di Sirkuit Mandalika

Mandalika (NTB Satu) –Toprak Razgatliglu akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara dunia World Superbike (WSBK) 2021. Ia menjadi juara lewat penentuan di race 1 Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu 21 November 2021.

Pembalap dari tim Peta Yamaha sebagaimana tebakan banyak pengamat, mendominasi saat sesi free practice  (FP) atau sesi latihan bebas, Kamis 19 November 2021 dan Jumat 20 November 2021 .

IKLAN

Pembalap muslim keturunan Turki ini juara setelah mengumpulkan poin 551, unggul 25 poin dari rival ketatnya Jonathan Rea yang mengoleksi 526 poin.  Kemudian di urutan ketiga Scott Redding dengan 481 poin.

One goal, one dream, one world championship,” tulis akun instagram resmi WSBK, Minggu  21 November 2021 memberi ucapan selamat kepada Toprak.

WSBK diketahui masih menyisakan satu race lagi hari ini di Sirkuit Mandalika. Namun bagi Toprak adalah formalitas karena poinnya tak terkejar.  

Pantauan langsung ntbsatu.com race 2 hingga saat ini masih berlangsung untuk penentuan siapa tercepat.

Sebelumnya, dalam sesi FP1 dan FP 2 yang digelar Jumat 19 November 2021 itu, pembalap dari Team Pata Yamaha berdarah Muslim Turki itu tampil dominan di trek baru sirkuit jalanan tersebut.

Catatan waktu waktu yang diperoleh ntbsatu.com, Toprak mengoleksi waktu 1 menit 34,985 detik di FP 1. Pada sesi FP2, ia tidak hanya dominan, tapi berhasil memperbaiki catatan  waktu menjadi 1 menit 34,230 detik.

Ia unggul dari pesaing di posisi kedua Alex Lowes dari tim Kawasaki. 

Sementara  kompetitor terdekat Toprak,  Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team tertinggal cukup jauh di posisi delapan. Namun di sesi F2, Rea berhasil melesat dengan catatan waktunya 1 menit  34,404 detik.

Persaingan mereka akan berlanjut di babak kualifikasi pada Sabtu 20 November 2021, lantas disusul race 1 pada sore harinya. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button