Daerah NTB

Hujan Lebat Guyur Mandalika, Race 1 WSBK Ditunda

Mandalika (NTB Satu) — Hujan lebat mengguyur Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Sabtu 20 November 2021. Akibatnya, Race 1 World Superbike (WSBK) molor dari jadwal Pukul 15.00 Wita.

Tanda tanda akan hujan lebat sudah terlihat sejak Pukul 14.00 Wita. Langit di Desa Pujut dan Kuta yang masuk kawasan Sirkuit terlihat mendung. Semakin lama gumpalan awan semakin pekat.

IKLAN

Sekitar Pukul 14.30 Wita hujan tak terbendung, tumpah di area Sirkuit Mandalika. Hanya 30 menit kemudian tenda NTB Expo dan area pameran lainnya tergenang air warna kecokelatan.

Terowongan yang menghubungkan area parkir Sirkuit dengan arena bazzar ikut tergenang, bahkan berubah jadi kolam dadakan.

Ribuan penonton WSBK dan IATC yang sudah berduyun duyun tiba, terpaksa mencari tempat perlindungan. Tenda tenda pameran UMKM dijadikan tempat berteduh.

Diketahui Pukul 15.00 Wita harusnya jadi jadwal Race 1 bagi Toprak serta Jhonatan Rea dkk. menggeber motornya. Namun hujan tak kunjung reda bahkan semakin menjadi.

IKLAN

Beberapa saat kemudian keluar pengumuman dari pangeras suara di area paddock, Race 1 WSBK dan seri selanjutnya ditunda sampai waktu yang belum ditemukan.

Dampak penundaan ini penonton mengaku kecewa. Dani, salah seorang penonton tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Ia datang dari Gerung Lombok Barat Pukul 13.00 Wita, namun setelah menempuh perjalanan 50 menit, sampai lokasi hujan lebat dan berdampak penundaan race. “Tapi mau bilang apa, namanya cuaca. Tapi harusnya teknologi yang dipakai untuk rekayasa cuaca bisa dimaksimalkan. Supaya tidak ada penundaan lagi,” sarannya.(HAK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button