BERITA NASIONALPemerintahan

Jelang Ramadan, Baznas Sasar Masyarakat di 34 Provinsi dengan Berbagai Bantuan

Mataram (NTBSatu) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan menyiapkan 22 program untuk menyambut bulan Ramadan 1445 H atau 2024 Masehi.

Program Ramadan yang diusung Baznas nantinya akan menyasar 34 provinsi dan 514 Kabupaten/Kota dengan target Rp1,174 juta penerima di seluruh Indonesia.

Ketua Baznas RI Noor Achmad dalam konferensi pers yang dilansir dari Liputan 6, menyediakan program Paket Ramadan Bahagia, Zakat Fitrah, Ekspedisi Ramadan Penuh Inspirasi, dan Pendidikan Kesehatan di Pesantren Seluruh Indonesia.

Kemudian, Bincang Sehat selama Ramadan, Pos Siaga Mudik, Layanan Kesehatan Posko Mudik, Bedah Musala, Hidangan Berkah Ramadan, dan Rumah Layak Huni Baznas.

“Program-program tersebut ditujukan untuk para mustahik atau penerima zakat di seluruh Indonesia. Sehingga dengan adanya program-program ini, Baznas tidak hanya berfokus pada penghimpunan, tetapi juga menciptakan pendistribusian zakat yang berkualitas di seluruh Indonesia,” kata Noor.

Berita Terkini:

Sementara itu, Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI Saidah Sakwan menambahkan, anggaran untuk melaksanakan program tersebut sebesar Rp31 Miliar.

“Dengan adanya program-program yang dihadirkan Baznas diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan mensejahterakan umat,” harap Saidah. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button