Daerah NTB

Potret Tim Vaksinator Terobos Hujan dan Jalan Berlumpur di Pelosok Kabupaten Bima

Kota Bima (NTB Satu) – Hujan dan kondisi jalan berlumpur dilalui dengan tertatih-tatih, berjalan kaki, melewati lokasi demi lokasi, guna melayani warga divaksinasi.

Begitulah potret yang dirasakan para personil Polsek dan Tim Vaksinator di Kecamatan Langgudu, wilayah pelosok Kabupaten Bima.

IKLAN

Meski jarak antara lokasi yang satu dengan lokasi lainnya yang jauh, tidak membuat para personil Polsek Langgudu dan Tim Vaksinator patah semangat.

Semua ditempuh dan dilewati demi memberi pelayanan pada warga yang membutuhkan vaksin.

“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kami, memberi pelayanan dan memastikan semua warga telah divaksin. Jarak yang jauh, hujan dan jalan berlumpur, tetap kami lewati, meski harus berjalan kaki,”ucap Kapolsek Langgudu Iptu Kodrat.

Letak geografis Kecamatan Langgudu yang luas dan berjarak antara kampung yang satu dengan kampung yang lain, gunung dan perbukitan, kata Iptu Kodrat, tidak menjadi tantangan bagi para personil dan Tim Vaksinator, menuju gerai di masing-masing desa.

IKLAN

Target dan capaian vaksin, sambung Kapolsek, menjadi motivasi dan semangat bagi Tim untuk bisa dipenuhi.

“Lebih baik mendatangi warga, daripada warga yang mendantangi gerai di kecamatan. Itulah yang membuat Tim memyiapkan gerai-gerai di setiap desa,” ujar Iptu Kodrat.

Sebagaimana arahan Kapolres Bima Kota AKBP Hendry Novika Chandra, kata Iptu Kodrat, target capaian vaksinasi serentak, mesti menjadi semangat bersama seluruh komponen.

Warga juga mesti iklhas dan sadar untuk divaksin. Sebab dengan vaksin katanya mengutip arahan Kapolres, kekebalan atau imun tubuh menjadi kuat melawan virus corona.

Ia mengimbau seluruh warga Langgudu, baik yang telah divaksin tahap pertama pun yang belum sama sekali divaksin, segera datangi gerai yang tersedia untuk divaksin. (HAK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button