PON XX Papua

NTB Bawa Pulang 38 Medali dari PON XX, Terima Kasih Papua…

Mataram (NTB Satu)  – Ucapan rasa syukur dan terima kasih terus mengalir dari Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah kepada para atlet yang berpeluh meraih medali. 15 Emas, 11 peran dan 12 perunggu. Total 38 Medali dibawa pulang dari tanah Papua.

Rasa hormat juga disampaikan khusus kepada tuan rumah, mama, papa, kaka adik Papua yang begitu ramah menerima rombongan asal NTB.

“Terimakasih atas sambutan Bapa, Mama, Kaka, Ade dan masyarakat NTB yang bermukim di Papua,” kata cucu Pahlawan Nasional asal NTB ini.

Kehadiran langsung Wakil Gubernur NTB, langsung disambut dengan perolehan medali oleh kontingan NTB dari Cabang Olah Raga (Cabor) Tinju, PON XX Papua

“Tiba di Papua, disambut oleh Kamila dan Endang, peraih Medali Perak dan Emas Cabor Tinju,”terang alumni ITS Surabaya ini.

Wagub Ummi Rohmi juga temu kangen bersama masyarakat NTB yang bermukim di Jayapura – Papua.

“Alhamdulillah, masyarakat kita aman, semua dalam keadaan sehat. Senang sekali melihat masyarakat NTB hidup rukun bersama warga Papua,”tandas Wagub.

Itu semua harus dipertahankan agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung.

Tidak dapat ditampik, kehadiran Gubernur NTB selama 5 hari di Provinsi paling ujung timur Indonesia, dan Wakil Gubernur NTB sejak Rabu (13/10/2021) membakar semangat atlet yang berlaga pada arena PON.

Sehingga posisi sementara pada tanggal 14 Oktober 2021, Provinsi NTB mampu meraih 15 emas dan berada pada posisi ke 9 dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Bertemu Wakil Bupati

Menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Wakil Gubernur NTB silaturrahim ke Bupati Jayapura Matius Awoitauw, S.E., M.Si.

Kepada Bupati Jayapura, Wagub menyampaikan selamat atas suksesnya PON Papua. Tak lupa, Wagub menitip masyarakat NTB yang saat ini bermukim di Jayapura-Papua.

“Pak Bupati, kami titip masyarakat NTB yang saat ini bermukim di Papua, semoga keragaman tetap terjaga hingga masa mendatang,” ungkap Wagub pada Jum’at (15/10).

Papua, lanjut Wagub, daerah yang indah, aman, setiap sudutnya adalah tempat wisata. Masyarakatnya ramah, sopan, toleransi tinggi. Papua tidak seprti kebanyakan orang pikirkan.

“Papua penuh cinta, surga kecil yang jatuh ke bumi. NTB dan Papua, kitorang semua bersaudara,” tutup Wagub yang juga pada waktu yang sama hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button