Sirkuit Mandalika

World Superbike di Sirkuit Mandalika Diganti Balapan Kelas Junior

Mataram (NTB Satu) – Kabar penundaan World Superbike Championship (WSBK) tanggal 12 – 14 November mendatang, mengejutkan karena muncul  di tengah berbagai persiapan yang dikebut.

Namun dari pihak FIM (Federation Internationale de Motcyclisme ) dan DWO (Dorna WorldSBK Organization), penundaan itu bukan tanpa kompensasi.

Pihak penyelenggara akan mengganti hari yang sama dengan kejuaraan balap motor kelas junior.  

Berdasarkan press relase resmi MGPA (Mandalika Grandprix Assotiation) yang diterima Sabtu (25/9) petang, jadwal putaran WSBK di Indonesia digeser sepekan dari jadwal semula yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 12- 14 November, diundur menjadi tanggal 19-21 November 2021.

Tanggal 12 – 14 November yang harusnya jadi jadwal WSBK, diganti dengan event IATC (Idemitsu Asia Talent Cup).

“Hal ini karena adanya pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang.  Juga yang tidak kalah serunya di tanggal 12- 14 November untuk pertama kalinya Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk event IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) sebuah kompetisi yang dikelola oleh Dorna Group,” tulis MGPA.

Lomba ini akan diikuti oleh pembalap junior dengan usia  antara 20 sampai 28 tahun, terbatas untuk para pembalap muda dari kawasan Asia dan Oseania.

Bagi MGPA, ini adalah tonggak sejarah bagi Mandalika International Street Circuit sebagai tuan rumah WorldSBK dan Idemetsu Asia Talent Cup.

Bagi Dorna Group, ini juga merupakan hal yang paling penting untuk selalu bekerja bersama dan menjalin hubungan dengan Indonesia melalui promotor MGPA.  (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button