Daerah NTB

Operasi Patuh Polda NTB Tahun ini Sasar Pelanggar Prokes

Mataram (NTB Satu) – Operasi Patuh Rinjani 2021 digelar Polda NTB dan seluruh jajaran polres sejak Senin (20/9). Operasi patuh tahun ini dalam situasi pandemi, sasarannya tidak hanya pelanggar lalu lintas, tapi juga pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Sesuai instruksi Mabes Polri, operasi Patuh mulai 20 September dan berakhir tanggal 3 Oktober 2021.

IKLAN

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si mengatakan, fokus sasaran pelaksanaan operasi adalah, segala bentuk kegiatan masyarakat yang dapat memicu klaster penyebaran Covid-19.

“Terutama masyarakat yang tidak taat Prokes dan tentusaja peraturan Lalu Lintas,” kata Kabid Humas.

Lokasi sasaran operasi, titik rawan macet, rawan pelanggaran lalulintas, rawan kecelakaan dan beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat berkerumun warga.

“Sesuai tujuan operasi tersebut, yakni meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam Prokes, Berlalu Lintas dan mencegah penyebaran Covid-19, maka segala bentuk kegiatan masyarakat dan lokasi yang sering dijadikan tempat berkerumun serta dapat memicu claster nanti akan menjadi sasaran operasi patuh ,” jelasnya.

IKLAN

Sementara target yang ingin dicapai pihak Kepolsian dalam operasi tersebut yakni, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terciptanya Keamanan Keselamatan ketertiban dan kelancaran(Kamseltibcar) lantas, di jalan dan tempat-tempat wisata.

Sedangkan tindakan yang akan diambil petugas pada pelaksanaan Operasi Patuh kali ini yakni penerapan Protokol Kesehatan seperti 5M, melaksanakan Vaksinasi ditempat dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. (red)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button