IKLAN
NTB

71 Ton Oksigen tiba di Lombok, 20 Ton untuk Pemprov NTB dari Kapolri

Mataram (NTB Satu) – Provinsi NTB kini punya pasokan besar untuk pemenuhan kebutunan oksigen, khususnya untuk penanganan pasien Covid-19. Total 71 ton yang tiba di Pelabuhan Lembar, Sabtu (18/9) lalu. Kemudian, 20 diantaranya diserahkan sebagai bantuan kepada Pemprov NTB.

Tiga Kontainer Isotenk Liquid Oxygen itu sebelumnya tiba di Pelabuhan Nusantara Pelindo III Lembar Sabtu itu, diangkut menggunakan KM Meratus Sabang V 2121e dari Surabaya.

IKLAN

Rinciannya satu box BBS berat 27 ton, satu box BJSU berat 20 ton, dan satu box CRYU/Polri berat 24 ton. Sehingga total menjadi 71 ton.

Box Liquid Oxygen kemudian diangkut dengan menggunakan tiga unit kendaraan trailer menuju Depo BBS Ampenan Tanjung Karang,

Sementara Senin (20/9), Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH menyerahkan bantuan Isotank Oksigen Isoteng Liquid sebanyak 20 ton kepada Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah di halaman Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur NTB Zulkieflimansyah didampingi Wagub Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat menerima penyerahan 20 ton oksigen dari Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal. (NTB Satu/Humasprov NTB)

Kapolda NTB yang diutus Kapolri Jendaral Listio Sigit Prabowo menyerahkan bantuan itu berharap, 20 ton oksigen itu dapat membantu Pemprov NTB dalam penanggulangan kasus Covid-19 di NTB.

“Dengan segala kerendahan hati, saya diperintah oleh Kapolri untuk menyerahkan 20 ton oksigen ini kepada Bapak Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah agar dapat dipergunakan untuk penanggulangan Covid-19 di NTB,” ungkap Iqbal dalam sambutannya saat penyerahan bantuan 20 ton oksigen tersebut, di Halam Kantor Gubernur NTB, Senin.

Sementara Gubernur Nusa Tenggara Barat yang menerima 20 ton oksigen itu mengucap terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesi (Kapolri) Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Gubernur mengatakan, NTB merupakan salah satu Provinsi yang penanganan Covid cukup bagus, namun dia tidak akan lengah dengan kondisi yang telah dicapainya.

“Banyak yang penanganan Covid-nya bagus tetapi lalai bisa terjadi kasus yang parah,” jelasnya usai menerima Isotank berisi 20 ton Oksigen Liquid di halaman Kantornya, Senin menjelang siang.

Dia mewakili masyarakat NTB mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolri yang telah menghadiahinya 20 ton oksigen yang memang sering dibutuhkan saat penanganan pasien Covid-19.

“Oleh karena itu atas nama masyarakat NTB memberikan apresiasi dan terimakasih yang luarbiasa kepada bapak Kapolri yang telah menghadiahkan 20 ton oksigen tersebut,” jelasnya.

Dikatakan, oksigen adalah sesuatu yang memang dibutuhkan pada saat-saat tertentu, seperti pada saat penanganan pasyen Covid-19 di setiap rumah sakit

“Ini adalah sesuatu yang kita butuhkan, sehingga secara psikologis kami merasa tenang,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button