Daerah NTB

Brimob Kawal 15 Ribu Vial Vaksin yang tiba di NTB

Mataram (NTB Satu) – Sedikitnya 15 ribu Vial vaksin datang ke NTB Selasa (14/9) di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (ZAM). Demi keamanan, vaksin dikawal langsung anggota Brimob ke tempat tujuan Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

15 ribu vial vaksin yang tiba itu diantaranya jenis Coronav sebanyak 7 Koli 12.700 vial dan Astra Zaneca Australia sebanyak 2 Koli 2.360 vial.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si mengatakan, pihaknya harus memastikan Vaksin yang baru tiba aman sampai tujuan.

Sehingga Polda NTB mengutus beberapa anggota, dipimpin Pasi Ops Detasmen Gegana Sat Brimob Polda NTB Iptu Hery Hartono.

Dia berharap semua vaksin itu sampai dengan aman ke tempat pendistribusian, sehingga semua warga NTB mendapat kuota vaksin demi kekebalan komunal.

“Agar target 70 persen vaksinasi segera tercapai. Dengan demikian pelaksanaan World Super Bike jadi digelar,” harap dia, Rabu (15/9).

Digambarkan, distribusi vaksin sebelumnya dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta. Setelah tiba di Bandara Lombok, langsung dibawa ke gudang penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

“Selama proses kedatangan vaksin covid-19 hingga pengawalan menuju gudang vaksin Kantor Dinas Kesehatan Provinsi dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” ujarnya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button