NTB

17 Triliun dan 1.700 Kamar untuk Investasi Hotel di Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Pusat, Pemprov NTB dan PT. ITDC terus menggenjot persiapan dua even besar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Tak tanggung tanggung, total 17 triliun komitmen investasi hotel. Selain itu, sedikitnya 1.700 kamar hotel sudah dibangun.

Rincian itu disampaikan Direktur Teknik dan SDM PT. ITDC, Taufik Hidayat dalam keterangan tertulis diterima ntbsatu.com. Rincian investasi Rp 17 triliun itu terdiri dari, Master Land Utilization & Development Agreement (LUDA) VINCI Construction Grands Projets (VCGP) USD 1 milyar atau setara Rp 14 triliun.

IKLAN

“Ini akan dikerjakan bertahap selama 15 tahun dan LUDA dengan tujuh strategic investor yang berkomitmen bangun hotel senilai total Rp 3 triliun,” ujarnya.

Sementara komitmen pembangunan hotel sendiri sudah mencapai tidak kurang dari 1.700 kamar.

Sementara terkait persiapan World Superbike dan Moto GP, Direktur Operasional dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo mengapresiasi perhatian dan dukungan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Dengan dukungan penuh itu, ia optimistis event WSBK pada November 2021 terselenggara dengan lancar dan membawa manfaat positif bagi NTB.

“Di samping menyiapkan event WSBK, kami akan terus fokus membangun infrastruktur dan fasilitas dasar kawasan guna meningkatkan nilai jual destinasi wisata yang kami kelola ini,” ujarnya.

Dengan harapan agar dapat menarik minat investor sebanyak mungkin untuk menanamkan modal di The Mandalika.

“Bagi investor, mari bersama kami membangun The Mandalika dan turut mewujudkan Indonesia tumbuh lebih maju,” imbuh Arie. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button