Daerah NTB

Sekolah dalam Masa Sulit, Pelajar di Lombok Tengah Malah Tawuran

Mataram (NTB Satu) – Viral di media sosial sekelompok pelajar di Lombok Tengah terlibat tawuran, Senin (6/9). Peristiwa yang tak patut ditiru ini justeru terjadi saat masa sulit karena sekolah tatap muka di masa pandemi. Aksi itu pun dibubarkan aparat dan sedang diusut motifnya.

Video itu menjadi viral setelah diposting akun Tatrapost Pukul 13.21 Wita. “Potret pendidikan disekitar kita.. Lokasi di depan Alfamart Tampar-Tampar Perumnas Lombok Tengah,” tulis akun itu.

Postingan dibanjiri komentar rasa prihatin hingga kecaman, karena justru dilakukan pelajar yang sedang didik moral dan mentalitasnya. Ada juga yang komentarnya nge-joke. “Generasi Pubg vs generasi Free Fire”, sindir netizen.

Dalam video tawuran yang telah viral tersebut terlihat salah seorang pelajar yang mengenakan jaket warna hitam sempat terjatuh kemudian menjadi bulan-bulan pelajar lainnya.

Kejadian bentrol di depan parker retail modern tepatnya sekitar SMKN 1 Praya. Pelajar yang berseragam putih abu abu adu jotos. Melihat aksi itu, seorang tukang parkir, berusaha melerai dengan memisahkan dua kelompok.

Kabar kejadian tawuran yang berlangsung sekitar 30 menit itu kemudian sampai ke Polisi. Kasat Sabhara Polres Lombok Tengah, Iptu Amrozi Hamidi bersama personel langsung terjun ke lokasi. “Kami langsung membubarkan tawuran itu,” kata Kasat Sabhara .

Situasi sekitar TKP diamankan petugas, termasuk mengurai arus lalulintas yang sempat macet. Keadaan pun kembali kondusif. Sementara Polisi sedang menyelidiki motif kejadian tersebut. Terlepas dari penyebab duel itu, ia menyesalkan karena terjadi saat situasi pendidikan menghadapi kondisi sulit di masa pamdemi dan penerapan PPKM. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button