Daerah NTB

Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI, Wagub Kenakan Tenun Khas Lombok

Mataram (NTB Satu) – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mengenakan kebaya berbalut tenun khas Lombok, pimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021 di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur NTB.

Wakil Gubernur yang didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang mengenakan pakaian adat Samawa. Hadir pula Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan sejumlah pejabat, yang mengikuti Prosesi Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain mengenakan masker dan menjaga jarak, para peserta atau perangkat upacara terbatas.

IKLAN

Pada perayaan HUT RI kali ini, Wagub menyampaikan bahwa HUT RI tahun 2021, masih dihadapkan dengan pandemi covid-19 yang setahun lebih melanda dunia. Kini, kemerdekaan kembali diuji, dengan musuh yang tidak terlihat yaitu covid-19.

“Kita tidak lagi berperang mengangkat senjata seperti yang para pahlawan lakukan tempo dulu,”kata Wagub yang biasa disapa Ummi Rohmi.

Akibat wabah pandemi, membawa dampak pada semua lini kehidupan. Baik kesehatan, ekonomi, pendidikan dan dampak lainnya. Namun hal ini yang mampu mendorong masyarakat untuk terus beradaptasi, berinovasi dan bekerja keras.

“Sehingga para pakar akhirnya menemukan vaksin, serta merekomendasikan penerapan protokol kesehatan, sebagai solusi yang terbukti mujarab untuk menghadapi wabah ini,”tegas alumni ITS Surabaya ini.

Meski demikian, hadirnya ancaman baru berupa varian- varian dari virus corona, harus menjadi alarm agar lebih berhati-hati dan mawas diri, sembari tetap disiplin dalam menerapkan aturan protokol kesehatan yang berlaku, demi keselamatan semuanya.

“Walaupun kita tengah menghadapi kondisi yang cukup sulit ini, kita tetap selalu bersyukur bahwa dalam perjalanan satu tahun lebih kita menghadapi pandemi covid-19 ini, negara kita masih menunjukan ketahanan, baik secara ekonomi maupun sosial,” jelasnya.

Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI, tingkat Provinsi, Sekda NTB Drs. HL. Gita Ariadi, Kejati, Kepala Pengadilan, Danlanal, Danlanul, Jajaran TNI/Polri, Asisten 1,2 dan 3, Kadis Kominfotik, Kepala DLHK, Kadisos, Kadis Dikbud, Kadis Perindustrian dan sejumlah lingkup Pemrov NTB. (r/diskominfotikntb)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button