ADVERTORIAL

Gubernur Pastikan Ilmuwan Nottingham Kunjungi NTB untuk Tindak Lanjut Nota Kesepahaman

Mataram (NTB Satu) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah S.E., M.Sc., telah menemui ilmuwan dari University of Nottingham, Ian Fisk, Pat Willer, dan Bagus.

Tujuannya, menindaklanjuti nota kesepahaman antara University of Nottingham, Inggris dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

“In shaa Allah, para ilmuwan dari University of Nottingham akan berkunjung ke NTB pada Mei dan Juni dengan biaya sendiri. Tujuannya, menjalin kolaborasi dengan kampus-kampus dan UKM di NTB,” tulis Gubernur di akun Instagramnya, Senin, 24 April 2023.

Gubernur menerangkan, para mahasiswa dan staf pengajar asal NTB dapat berkunjung dan memanfaatkan aneka laboratorium sains di Inggris. Selain itu, mahasiswa dan staf pengajar juga dapat memanfaatkan teknologi yang telah dikembangkan di Inggris.

“Anak-anak mahasiswa dan staf pengajar NTB bisa berkunjung ke Inggris untuk belajar,” tutup Gubernur.

Beberapa waktu lalu, rombongan Pemprov NTB berkunjung ke University of Nottingham, Inggris.

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari diskusi dengan University of Notttingham.

Pemprov NTB datang ke Inggris merupakan tindakan untuk mengimplementasikan Letter of Intent antara University of Nottingham dengan Pemprov NTB.

Ke depannya, Pemprov NTB akan memastikan seluruh komitmen kerja sama dengan negara-negara di Eropa terikat dalam bentuk kerja sama yang tertulis.

Hal tersebut, telah dilakukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari tahun 2019 hingga 2024.

Bahkan, Pemprov NTB memastikan seluruh proses kerja sama dapat berlanjut hingga Rencana Pembangunan Daerah (RPD) dari tahun 2024 hingga tahun 2026. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button