Daerah NTBHEADLINE NEWSPolitik

Tiga Cabup Sumbawa Barat Kompak Dukung Zul-Uhel

Mataram (NTBSatu) – Dukungan terhadap pasangan Cagub dan Cawagub NTB, Zulkieflimansyah-Suhaili atau Zul-Uhel terus berdatangan, Kali ini berasal dari tiga Cabup Sumbawa Barat.

Ketiga Cabup Sumbawa Barat itu adalah Fud Syaifuddin, Nur Yasin, dan Ahmad Salim. Mereka sepakat Zul-Uhel adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di NTB.

Fud Syaifuddin adalah Wakil Bupati Sumbawa Barat periode 2016-2024. Ia merupakan pasangan dari Musyafirin, Bupati Sumbawa Barat yang kini menjadi pesaing Zul-Uhel sebagai calon Wakil Gubernur NTB.

Fud menyatakan dukungannya terhadap Zul-Uhel karena meyakini Zul sudah teruji kepemimpinannya. Terutama soal meningkatkan SDM di NTB lewat program beasiswa.

“Segala daya upaya yang dilakukan beliau ini, untuk meningkatkan SDM masyarakat NTB ini sangat luar biasa dengan terbukti banyaknya anak-anak yang membawa NTB mendunia, dan ini fakta bagi kami,” kata Fud.

“Oleh karena itu, ayo kita ramai-ramai mendukung Zul-Uhel di Pilkada NTB, insya Allah takdir akan menentukan kita dan akan membangun NTB bersama-sama,” ajaknya.

Sementara itu, Ahmad Salim merupakan tokoh Kabupaten Sumbawa Barat yang berpasangan dengan Muhammad Nasir di Pilbup KSB. Menurutnya, Bang Zul merupakan sosok dengan rekam jejak dan kemampuan yang tak diragukan lagi.

“Ini yang maju di NTB gajah-gajah semua. Tapi bagi saya, pilihlah gajah yang berpengalaman,” ujarnya.

“Pertimbangannya tentu saja silakan kita menilai rekam jejak. Kita menilai kemampuan selama ini. Jadi, kalau dari saya, jangan ragu untuk mengambil sikap dukung Zul-Uhel,” lanjutnya.

Ada pun Nur Yasin merupakan calon bupati yang maju lewat jalur perseorangan atau independen. Ia mencetak sejarah dengan menjadi calon bupati pertama yang mendaftar secara independen di Sumbawa Barat.

Sama seperti Fud dan Salim, Yasin juga menyatakan dukungannya terhadap pasangan Zul-Uhel. Alasannya, Bang Zul terbukti berhasil membuat NTB maju selama menjadi Gubernur. Lebih-lebih di program beasiswa. Ia menyarankan masyarakat NTB mempertimbangkan

“Harusnya masyarakat NTB mempertimbangkan Zul-Uhel. Saya tapi all out mendukung mereka,” jelasnya.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button