Lombok Timur

Tiga Peristiwa Kebakaran Terjadi Beruntun di Lombok Timur

Lombok Timur (NTBSatu) – Peristiwa Kebakaran terus terjadi di Kabupaten Lombok Timur. Baik itu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) maupun kebakaran rumah.

Setidaknya, tiga peristiwa kebakaran terjadi secara beruntun dalam beberapa hari terakhir di Lombok Timur.

Pertama, karhutla terjadi di Bukit Anak Dara, Kecamatan Sembalun. Kebakaran tersebut terjadi pada 31 Agustus 2024 dan barhasil padam pada Selasa, 3 September 2024.

Kemudian pada Rabu, 4 September 2024, kobaran api melahap kandang kambing warga di Desa Masbagik, Kecamatan Masbagik.

Usai peristiwa tersebut, kebakaran kembali terjadi di Dusun Bagek Longgek, Desa Mamben Daya, Kecamatan Wanasaba pada Kamis, 5 September 2024. Di mana api menghanguskan satu unit rumah milik Husnan (44).

Peristiwa itu berawal saat istri korban sedang memasak gorengan untuk persiapan jualan pada pagi hari. Sementara Husnan baru pulang membeli bensin sebanyak dua jeriken untuk dijual eceran.

Namun saat menuangkan bensin ke dalam botol, tiba-tiba satu botol bensin jatuh dan langsung tersambar api dari kompor gas.

Tidak berlangsung lama, api langsung membakar bagian dalam rumah. Pada saat api mulai merambat, korban sigap mematikan kompor gas dan keluar meminta bantuan warga.

Melihat kejadian itu, warga pun langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Api pun padam sempurna pada pukul 08.15 Wita.

Imbas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian materiel sekitar Rp200 juta.

“Sementara korban mengalami luka bakar ringan pada bagian belakang kaki,” ucap Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Oesman. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button