ADVERTORIALDaerah NTB

Sekda NTB Hadiri Kegiatan Orasi Ilmiah dan Pengukuhan Widyaiswara Utama

Mataram (NTBSatu) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menghadiri kegiatan orasi ilmiah dan pengukuhan Widyaiswara Utama di Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Kegiatan itu diselenggarakan Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Bidang Pengembangan Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara (Pusbin JF Bangkom ASN). Pada kesempatan ini Gita Ariadi menjadi majelis orasi.

Pada kegiatan itu, Gita Ariadi hadir bersama Kepala BPSDM Provinsi NTB, Dr. H.Azhari SH.MH.

Mantan Pj Gubernur NTB itu menyampaikan, dalam pengukuhan Widyaiswara Ahli Utama, terdapat dua orang dari Pemprov NTB.

Mereka adalah Kidi, S.Sos.,M.Pd dengan judul karya ilmiahnya “Strategi BPSDMD Provinsi NTB mendukung Nusa Tenggara Barat Corporate University”.

Kemudian, Dr. Prasetya Utama M.Kes dengan judul karya ilmiahnya “Pengaruh Pembelajaran Distance Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pelatihan Dasar CPNS selama Pandemi Covid 19”.

“Kegiatan Orasi ilmiah ini sudah tertuang dalam Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020 tentang Orasi Ilmiah Jabatan Fungsional Widyaiswara,” kata Gita.

Kegiatan ini, lanjutnya, harus diikuti pejabat fungsional Widyaiswara yang telah diangkat dalam jabatan Widyaiswara Ahli Utama. Baik yang melalui jalur Inpassing/Penyesuaian dari JPT Pratama (Eselon II) maupun yang melalui jalur Penjenjangan dari Widyaiswara Ahli Madya.

“Dengan telah diikutinya kegiatan orasi ilmiah dan Pengukuhan ini oleh WIdyaiswara Ahli Utama tersebut, maka Widyaiswara yang bersangkutan telah resmi diakui sebagai Widyaiswara Ahli Utama oleh Lembaga Administrasi Negara selaku Instansi Pembina,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button