ADVERTORIALSumbawa

Doktor Najam Bagikan Pengalaman Selama Jabat Pjs Bupati Sumbawa: Banyak Cerita Haru

Mataram (NTBSatu) – Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy mengatakan, pihaknya sering merasa tersentuh dalam setiap perjalanan. Ia mengaku bertemu dengan orang-orang baik.

Ia menyontohkan, tenaga kesehatan yang tulus melayani, pendidik yang penuh semangat juang, petani dan peternak yang penuh harapan, dan petani garam di Labuhan Kuris yang bekerja dengan giat. Kemudian, pegiat lingkungan yang sangat peduli pesisir bakau Sumbawa, imam dan marbot masjid yang tawaddu.

“Pegiat lingkungan ini sudah menanam banyak mangrove di banyak tempat. Saya ajak semua kalangan,” ucap Doktor Najam, Minggu, 20 Oktober 2024.

Doktor Najam mengajak orang-orang untuk melihat Sumbawa dari dekat. Supaya para pejabat daerah tidak hanya melayani dari belakang mejanya dan jauh dari kantornya.

Mereka pun akhirnya senang dan bergembira. Menemani dan membersamai Doktor Najam sepanjang masa Pjs. yang singkat.

Melihat ibu dan anak-anak gembira saat diantarkan air bersihnya. Lansia yang mendapat obat layanan kesehatan, keterjangkauan bapok bagi ibu-ibu rumah tangga.

Ia menyebutkan, andaikan bukan musim kampanye, alangkah indahnya jika semua elemen berangkulan dan bersama bahu membahu turun melayani dan menjadi solusi bagi masyarakat. Politisi dan birokrasi, tentara dan polisi. Pegiat dan aktivis. Wartawan dan mahasiswa. Ibu dan anak-anak.

“Semua bisa kompak dalam perannya masing-masing,” terangnya.

Turun Dengar Keluh Kesah Masyarakat

Mantan Kasat Pol PP NTB itu mengaku cukup mengenal Tau Tana Samawa. Karena ia merupakan bagian dari hal tersebut. Ia menyatakan, sebagai Pjs hanya memastikan layanan publik tidak terabaikan. Pejabat publik harus turun mendengar keluh kesah dan hadir memberi harapan dan kepastian dan siarkan kampanye politik berjalan.

Hanya saja, layanan pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan pelestarian lingkungan harus tetap berjalan. Pemerintah dan negara harus hidup dan berada disetiap relung dan nafas pengabdian.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih pada pimpinan DPRD yang sudah silih berganti membersamai. Kemudian, anggota Forkopimda yang setia dan mencintai Sumbawa dan BUMN, BUMD, Instansi Vertikal yang bergerak bersama. Serta, seluruh stakeholders lainnya hingga insan pers yang memberikan kesejukan dan memberi cita rasa berita Samawa Senap Semu Nyaman Nyawe Riam Remo.

“Samawa Balong. Sabalaong Samalewa. Jaga Samawa,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button