Lombok Tengah

Final Kejurnas Mandalika Racing Series Digelar 18-20 Oktober 2024

Mataram (NTBSatu) – Kejurnas Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series (MRS) 2024 memasuki babak final. Penyelenggaraanya pada 18-20 Oktober 2024 di Sirkuit Mandalika. Putaran final akan memunculkan para Juara Nasional Balap Motor 2024 di kelas Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600.

Direktur MGPA, Priandhi Satria mengatakan, gelaran ini akan menasbihkan juara-juara lainnya, yaitu Junior Sport 150 U-15, Underbone 150 Open, Superbike 1000 dan Supersport 600 community. Menurutnya, meski telah mendapatkan gelar Juara Nasional, pengukuhan akan jauh lebih bergengsi bila terlaksana pada babak final.

“Pertamina Mandalika Racing Series telah menjadi entitas baru di kancah balap motor nasional dengan tingkat kompetisi tinggi. Sebuah perjalanan panjang untuk membangun Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series hingga menjadikannya sebagai sebuah event balap Kejurnas bergengsi di Indonesia,” ungkap Priandhi melalui keterangan resminya, Rabu, 16 Oktober 2024.

IKLAN

Priandhi menjelaskan, dari kualitas pembalap yang ikut, kemasan gelaran, termasuk tayangan siaran langsung telah membuat MRS menjadi barometer gelaran balap motor di Indonesia.

MRS telah membuktikan konsistensinya hingga menjadi sebuah kejuaraan kompetitif sebelum para pembalap Indonesia naik level ke tingkat internasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pihak dan sponsor yang telah mendukung acara ini,” tandas Priandhi.

Lakukan Pembenahan

Sementara itu, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, Eddy Saputra mengatakan, putaran final Pertamina MRS 2024 akan menjadi tolok ukur penyelenggaraan tahun depan. Tahun depan formatnya akan terlaksana selama tiga hari. Mulai dari Jumat untuk free practice seperrti halnya gelaran internasional, sehingga para pembalap nasional akan terbiasa nantinya.

“Kami akan benahi regulasi dalam Rakornas Desember mendatang sekaligus apresiasi untuk para Juara Nasional dari MRS,” pungkas Eddy.

Berbeda dengan sebelumnya, pada final round akan melangsungkan Championship Night berupa malam penghargaan dan ramah tamah untuk para juara selama satu musim berjalan.

Para penonton bisa menyaksikan langsung jalannya balapan dari Grand Stand A. Serta, mendapatkan berbagai penawaran menarik dari booth sponsor termasuk aneka jajanan makanan, minuman serta apparel.

Selain itu, mereka juga bisa melihat langsung aktivitas tim dalam acara Pitwalk pada hari Minggu, 20 Oktober 2024 dan hadiah menarik lainnya. Serta, akan ada tayangan langsung di Live Streaming youtube Mandalika Racing Series. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button