Kota Mataram

Bertugas Selama 2 Bulan, Pjs Kota Mataram Fokus Kawal Pilkada

Mataram (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Hassanudin resmi mengukuhkan Tri Budiprayitno sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Mataram, pada Selasa, 24 September 2024.

Yiyit – sapaan Tri Budiprayitno – akan menjabat sebagai Pjs Wali Kota Mataram mulai 25 September hingga 23 November 2024.

Memimpin pucuk pemerintah tertinggi wilayah kota selama dua bulan, ia memiliki beberapa pekerjaan rumah. Khususnya, memastikan kelancaran pelaksanaan pilkada serentak dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

IKLAN

Sebelumnya, Bawaslu Provinsi NTB menyebut, dugaan pelanggaran netralitas ASN sudah banyak terjadi. Salah satunya, wilayah Kota Mataram.

Karena itu, Pjs Wali Kota Mataram memiliki tanggung jawab besar untuk mengawasi gerak-gerik bawahannya selama pesta demokrasi berlangsung.

“ASN merupakan contoh dan garda terdepan untuk menjaga integritas Pilkada,” ujarnya, Jumat, 26 September 2024.

Mantan Kadispora NTB ini telah menduduki posisi strategis di pemerintahan, sebelum menerima amanat sebagai Pjs Wali Kota Mataram.

Di antaranya, Kepala Perpustakaan dan Kearsiapan NTB, Kadiskominfotik Provinsi NTB, Kepala BPSDM Provinsi NTB, Kepala Satpol PP NTB dan Kabag Humas dan Protokoler Setda NTB.

Yiyit berharap, bisa menjalankan tugas ini secara maksimal untuk menjaga stabilitas pemerintahan dan melanjutkan program pembangunan. Serta, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya perkuat koordinasi dengan unsur Forkopimda dan Sekda. Salah satunya terkait penggunaan aplikasi khusus Pemilu yang dapat mempercepat alur informasi,” jelas Yiyit.

Sebagai informasi, terdapat 1.200 lebih TPS yang ada di Kota Mataram, tersebar di enam kecamatan dan 50 kelurahan, dengan jumlah pemilih tetap sebanyak 320.604.

Tentunya, hal tersebut harus terkawal dengan baik. Dalam hal ini, Yiyit berharap persiapan yang telah berlangsung dalam jajaran pemerintah berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulillah, sudah terbentuk desk pemilu untuk memastikan kesiapan Pilkada karena di Kota Mataram semuanya terselenggara dengan baik,” tukasnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button