Politik

Ummi Rohmi Komitmen Libatkan Umat Beragama Bangun NTB

Mataram (NTBSatu) – Calon Gubernur NTB, Dr. Sitti Rohmi Djalilah alias Ummi Rohmi berkomitmen melibatkan seluruh umat beragama dalam membangun NTB ke depan. Sebab, menurutnya pembangunan suatu daerah itu harus terlaksanakan secara komunal.

“Masyarakat Hindu memang telah mengakar dan berdiam diri cukup lama di Lombok. Maka, dalam pembangunan NTB, tidak akan terdapat dikotomi,” ungkap Ummi Rohmi, Rabu, 25 September 2024.

Dalam konteks pelibatan umat Hindu dalam aspek beragama, Ummi Rohmi menyatakan, Forum Kerukunan Umat Beragama memiliki peranan yang sangat signifikan. Kemudian, untuk pelibatan umat Hindu dalam aspek pekerjaan profesional, ia mengaku sangat terbuka.

IKLAN

Sebab, pekerjaan profesional memang tidak hanya termiliki oleh satu jenis agama belaka. Seluruh agama memiliki kesempatan yang sama untuk terlibat dalam pembangunan NTB.

Ummi Rohmi akan selalu mengedepankan harmonisasi. Oleh karena itu, nilai-nilai kebersamaan akan terjunjung sangat tinggi dalam aspek membangun kehidupan masyarakat NTB. Nilai-nilai kebersamaan itu akan terlaksana dengan cara yang welas asih.

Ummi Rohmi menceritakan, pihaknya besar atas azas keberagaman. Maka, ia mengaku sangat menguasai aspek-aspek bertoleransi. Maka, ia akan sangat terbuka dalam melibatkan umat Hindu dan agama lain dalam membangun NTB ke depan.

“Saya akan sangat membuka kesempatan untuk sama-sama membangun NTB,” tandas Ummi Rohmi.

Dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024, Ummi Rohmi berpasangan dengan H. W. Musyafirin dengan visi NTB Maju dan Berdaya Saing. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button