MotoGP

MotoGP Mandalika 2024 Berpotensi Diguyur Hujan

Mataram (NTBSatu) – Pelaksanaan MotoGP Mandalika 2024 pada tanggal 27 sampai 29 September 2024, berpotensi diguyur hujan. Potensi ini berdasarkan prediksi cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) NTB.

“Berdasarkan update terakhir bulan September, pada dasarian ketiga (periode 21-30 September) kami memprediksi adanya potensi hujan dengan kategori rendah. Sekitar 20-50 mm/dasarian dengan peluang sebesar 20-100 persen,” ujar Staf Data dan Informasi BMKG NTB, Angitya Pratiwi kepada NTBSatu, Senin, 23 September 2024.

Selain itu, sejumlah wilayah di NTB juga akan mengalami hujan dengan kategori sedang yakni 50-100 mm/dasarian.

IKLAN

“Seperti di Kota Mataram, Lombok Barat bagian Utara, Lombok Tengah bagian Utara, dan Sumbawa Barat. Dengan probabilitas mencapai 20-80 persen,” jelas Angitya.

Sebagai informasi, pelaksanaan MotoGP Mandalika 2024 ini merupakan kali ketiga berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Event bergengsi ini harapannya kembali menarik ribuan pengunjung untuk datang, sehingga dapat meningkat pertumbuhan pariwisata dan perekonomian Indonesia khususnya NTB.

Sebelum tanggal 27 sampai 29 September, terdapat kegiatan lain seperti parade pembalap MotoGP yang berlangsung Rabu, 25 September 2024. Sebanyak 12 pembalap akan berkeliling di Kota Mataram, mulai dari Taman Sangkareang hingga Teras Udayana.

Pembalp MotoGP yang ikut parade, yakni Marc MarquezJorge MartinPedro Acosta, dan Alex Rins. Hadir pula pembalap kebanggaan tanah air di Honda Team Asia Moto2, Mario Aji.

Selain itu ada beberapa pembalap kawakan mulai dari Fabio Di GiannantonioRaul Fernandez, Jack Miller. Kemudian, Aleix EspargaroMarco BezzecchiLuca Marini dan Enea Bastianini. (*)

Berita ini ditulis oleh Mira Riskiani, peserta Magang Jurnalistik Unram di NTBSatu.

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button