Politik

Miq Iqbal ke Sumbawa: Datang Sebagai Tamu, Kembali Sebagai Keluarga

Mataram (NTBSatu) – Bakal Calon Gubernur NTB, Lalu Muhamad Iqbal alias Miq Iqbal mengunjungi Pulau Sumbawa beberapa waktu lalu. Ia mengatakan akan kembali sebagai keluarga.

“Alhamdulillah, senang sekali (red, berkunjung ke Sumbawa),” ungkap Miq Iqbal, Sabtu, 21 September 2024.

Miq Iqbal menjelaskan, pihaknya berkunjung ke Sumbawa untuk meminta izin dan sowan terhadap sejumlah tokoh terhormat di Sumbawa. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menunjukkan kehangatan dan penerimaan yang luar biasa.

Miq Iqbal mengaku datang sebagai tamu dan akan kembali sebagai keluarga besar masyarakat Sumbawa.

“Masyarakat Sumbawa sangatlah hangat,” ujarnya.

Optimis raih suara maksimal di KSB dan Sumbawa

Sebelumnya, Juru Bicara Pasangan Iqbal-Dinda, Adhar Hakim mengatakan, kunjungan kerja Iqbal-Dinda ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Sumbawa sukses. Indikator dari kesuksesan kunjungan kerja tersebut ialah banyaknya sambutan dan dukungan dari sejumlah tokoh dan komunitas di dua daerah tersebut.

Adhar menilai, sambutan dan dukungan yang banyak tersebut membuat Iqbal-Dinda optimis akan meraih capaian elektabilitas yang tinggi di dua daerah tersebut. Safarai dan kunjungan politik Iqbal-Dinda ke Sumbawa Barat dan Sumbawa terbilang cukup unik.

Alasannya, Lalu Muhamad Iqbal dan tim relawan pemenangan memulai safari dan perjalanan dari arah timur sebelum menuju Sumbawa Barat. Sementara, Indah Dhamayanti Putri alias Dinda dan tim lainnya bergerak dari Bima, Dompu, kemudian menuju Sumbawa Barat.

“Iqbal-Dinda kemudian bertemu di Sumbawa Besar. Di Sumbawa Besar, mereka kemudian bertemu dan berdialog dengan sejumlah tokoh, termasuk anak-anak muda,” ungkap Adhar kepada NTBSatu, Sabtu, 21 September 2024.

Lebih lanjut, Adhar menjelaskan bahwa rombongan Lalu Muhamad Iqbal mengunjungi sejumlah tokoh, seperti Bonyo Thamrin Rayes, Dr. H. Kahar Karim dan Nurdin Ranggabarani. Begitu juga dengan Dinda. Ia menemui mantan Bupati Sumbawa, A Latief Madjid.

Total kunjungan pasangan Cagub dan Cawagub NTB itu sekitar 40 titik kunjungan. Pada kesempatan perjalanan safari tersebut, Iqbal-Dinda mengukuhkan Relawan Tim Pemenangan Iqbal-Dinda untuk wilayah Sumbawa Barat dan Sumbawa.

“Hampir di semua titik sambutan masyarakat sangat besar. Tokoh-tokoh politik dan masyarakat menyatakan kesiapannya mendukung Iqbal-Dinda,” tandas Adhar. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button