Olahraga

Merumatta Half Maraton Targetkan 5.000 Peserta, Bangkitkan Kembali Kejayaan Pariwisata Senggigi

Mataram (NTBSatu)Event olahraga lari nasional, Merumatta Half Maraton akan berlangsung pada Minggu, 8 Desember 2024.

General Manager Merumatta Senggigi Lombok, Fahrurrozi mengatakan, penyelenggaraan event olahraga ini akan menjadi yang pertama kali di Pulau Lombok dengan target 5.000 peserta. Serta, sasaran usianya 18-30 tahun.

“Lombok sudah waktunya untuk jadi tuan rumah lagi, khususnya untuk olahraga lari,” ucapnya saat konferensi pers, Rabu, 18 September 2024.

Ia mengungkapkan, salah satu tujuan Merumatta Half Maraton adalah mempromosikan kembali pariwisata Senggigi. Sebab, sektor pariwisata di daerah ini sempat diisukan mati suri pasca pandemi Covid-19.

“Sebelum menjamurnya destinasi wisata seperti sekarang ini, kawasan Senggigi dulunya adalah pioneer pariwisata di NTB,” jelas Rozi, sapaannya.

Untuk itu, inisiasi membuat acara maraton ini menjadi salah satu event wajib tahunan sangat penting untuk mengembalikan masa kejayaan. Serta, mengingatkan memori untuk Back to Senggigi.

Dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi, ia berharap mendorong geliat perekonomian lokal. Seperti pelaku perhotelan, travel agent, UMKM dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Merumatta Half Maraton

Tak hanya sebagai ajang promosi wisata, Event Manager Merumatta Half Maraton, Achmad Al Aziz mengatakan, pihaknya hendak memperkenalkan gaya hidup sehat dan kampanye perduli lingkungan pada para peserta.

“Olahraga lari ini menjadi salah satu lifestyle para kaum urban masa kini yang Kami akan mengundang juga influencer, komunitas lari dan atlet nasional untuk memeriahkan acara,” ungkapnya.

Untuk kategori perlombaan, Merumatta Half Maraton menghadirkan tiga jenis, yaitu Half Maraton, 10K dan Fun Run 5K.

Adapun untuk tiket harga tiket pada Early Bird tanggal 20 September 2024, yakni Half Maraton Rp400 ribu, 10K Rp300 ribu, dan Fun Run Rp250 ribu.

Untuk kategori Presale 1 akan berlangsung seminggu kemudian. Harganya Rp300 ribu untuk kategori Fun Run, 10K Rp400 ribu dan Half Marathon Rp500 ribu.

Selain itu, Race Director, Rudy Rohmansyah menyebut, karekteristik rute pada kawasan ini menjadi salah satu tantangan bagi para peserta lari.

Sepanjang jalan nantinya peserta tak hanya bisa menikmati keindahan Senggigi. Namun, andrenalin mereka juga terpacu dengan banyaknya kontur rolling, tanjakan, dan medan yang menantang.

“Biasanya kan maraton di daerah lain cenderung rutenya landai. Nah, Merumatta Half Maraton ini menghadirkan vibes yang berbeda. Dengan rute yang menarik dari Merumatta sampai Pantai Malimbu. Sangat sayang untuk dilewatkan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button