Lombok Timur

Purnawirawan TNI di Lotim Alami Rugi Nomplok Akibat Kebakaran Rumah

Lombok Timur (NTBSatu) – Nasib apes menghampiri Purnawirawan TNI asal Desa Peresak Idik, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), bernama Sanusi (63) pada Rabu, 28 Agustus 2024.

‘Si jago merah’ melalap bangunan rumah dan sejumlah barang berharga milik keluarga purnawirawan TNI tersebut hingga mengalami kerugian ratusan juga rupiah. 

Peristiwa itu berawal saat saksi sekaligus pemilik rumah, Melisa, keluar rumah untuk mengangkat jemuran sekitar pukul 13.00 Wita. Belum selesai mengangkat jemuran, saksi  melihat kepulan asap keluar dari fentilasi dan jendela rumah. Sementara di bagian atapnya sudah muncul api.

Melihat kondisi itu, saksi langsung bergegas masuk ke dalam rumah untuk menyelematkan anaknya yang masih berada di dalam kamar. Lalu segera meminta pertolongan kepada warga sekitar.

“Warga sekitar kemudian berhamburan keluar membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Oesman, Kamis, 29 Agustus 2024. 

Tak berselang lama, empat unit damkar datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga api berhasil padam sekitar pukul 14.30 Wita. 

Akibat peristiwa itu, satu unit rumah korban rusak total. Kemudian empat sepeda motor juga hangus terbakar. 

Selain itu, empat unit laptop, tiga unit kulkas, dua mesin cuci, satu handphone, satu unit AC, dua televisi, empat handy talky, tiga kompor gas, tiga unit kilometer listrik, dan uang tunai Rp6 juta. 

“Total kerugian materiil  Rp400.000.000,” ucap Oesman. 

Beruntungnya, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Menurut keterangan Kapolsek Sakra, Iptu Abdul Kadir, terdapat tiga keluarga dalam satu rumah tersebut. Yaitu dua anak kandung dari Sanusi yang juga sudah berkeluarga. 

Setelah melakukan cek TKP dan meminta keterangan saksi – saksi, pihaknya menduga api berasal dari korsleting listrik di bagian dapur dan melahap bagian plafon yang terdapat tumpukan kasur. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button