BERITA NASIONALLombok TengahSelebriti

Slank dan Ghea Youbi Bakal Ramaikan MotoGP Mandalika 2024

Mataram (NTBSatu) – Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP 2024 akan kembali hadir di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Gelaran event internasional ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 27-29 September 2024. 

Memasuki musim ketiga, InJourney melalui anak usahanya PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC dan PT MGPA Nusantara Jaya, selaku promotor MotoGP di Indonesia, berkomitmen menyajikan gelaran yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney), Maya Watono mengatakan, di tahun 2024, MotoGP akan menjadi gelaran yang inklusif.

Tidak hanya untuk penggemar motorsport, Tetapi, juga untuk semua kalangan dan lapisan masyarakat Indonesia. 

MotoGP 2024 hadir dengan tagline Ignite Your Thrills. MotoGP Mandalika tahun ini akan menyajikan rangkaian aksi balap yang seru dan menegangkan dari para bintang dunia.

Selain itu, panitia juga akan merancang festival side event. Hal ini untuk menarik antusiasme dari seluruh lapisan masyarakat dengan penampilan artis-artis ternama. 

Dalam hal ini, sederet band dan penyanyi ternama Indonesia dari berbagai genre akan hadir memeriahkan event tahunan ini.

Hari pertama, akan hadir Lombok Etnho Fusion dan Pelita Groove. Hari kedua, menampilkan Slank, Geisha, dan Ada Band. Sementara, hari terakhir akan ada penampilan Gigi, Ghea Youbi, dan DJ Yasmin. 

“Mandalika telah menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dengan pertumbuhan wisatawan nusantara tertinggi di tahun 2023. Serta, tingkat keterisian sirkuit mencapai hingga 240 hari dalam setahun,“ kata Maya, Senin, 26 Agustus 2024.

Dengan inklusivitas melalui kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, Maya berharap dapat menghadirkan audience yang lebih luas dan beragam. 

“Kami optimis bahwa kontribusi MotoGP 2024 akan terus meningkat, setelah sebelumnya menyumbang sebesar Rp4,3 triliun pada tahun 2023.” ujarnya.

Tak Hanya Sekedar Hiburan

Kemudian, Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP 2024, Troy Warokka menjelaskan, lebih dari sekadar hiburan, side event MotoGP 2024 menjadi ajang untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia.

Selain itu, sekaligus memperkuat posisi The Mandalika sebagai destinasi pariwisata unggulan. 

“Bagi mereka yang tidak tertarik pada balapan, tersedia tiket festival yang memungkinkan pengunjung menikmati semua hiburan di luar lintasan balap dan mendapat pengalaman berkesan berkunjung ke Sirkuit kebanggaan Indonesia.” ungkap Troy.

Selanjutnya, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association, Priandhi Satria mengungkapkan, sebagai rangkaian dari Road to MotoGP, kolaborasi ITDC-MGPA dan Bank Mandiri juga akan menggelar Mandiri Mandalika Festival of Speed (MFoS) pada 30 Agustus – 1 September 2024. 

Mandiri MFoS mendapat dukungan dari berbagai komunitas seperti Porsche, BMW, JDM, dan Mini Cooper, akan menampilkan berbagai kompetisi motorsport berkelas nasional. 

“Kehadiran berbagai komunitas motorsport di Sirkuit Mandalika pada event Mandiri MFoS adalah untuk menyuarakan dukungan dan kerja sama untuk kesuksesan gelaran MotoGP tahun ini,” kata Priandhi.

Selain itu, melalui Mandiri MFoS, pihaknya juga berkomitmen untuk meningkatkan aspek operasional dan keamanan penyelenggaraan MotoGP 2024.

“Harapannya, para penggemar dapat menikmati balapan dengan pengalaman yang maksimal dan aman,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button