Politik

Momen Zul – Rohmi Kembali Bertemu, Tak Mau Salaman hingga Menolak Pemberian Mic

Mataram (NTBSatu) – Tiga kandidat calon Gubernur NTB, yakni Dr. Zulkieflimansyah, Dr. Sitti Rohmi Djalilah, dan Dr. Lalu Muhammad Iqbal, menghadiri acara Denotasi Pemimpin NTB 24-29, Kamis, 22 Agustus 2024 di Gedung Dome, Universitas Mataram.

Momen ini menjadi kesempatan bagi Bang Zul dan Umi Rohmi kembali bertemu. Pasalnya, setelah pecah kongsi di Pemilhan Gubernur  (Pilgub) NTB 2024, keduanya sangat jarang bertemu.

Pada acara tersebut, hadir pertama di lokasi kegiatan adalah Bang Zul dengan mengenakan baju hitam dan celana coklat. Kemudian menyusul Lalu Iqbal yang mengenakan setelan baju berwarna biru dan celana hitam.

Sementara itu, Umi Rohmi terlihat hadir terlambat. Ia hadir setelah beberapa menit acara mulai.

Mengenakan kerudung hijau dan gamis abu-abu, kehadirannya mendapat sambutan tepuk tangan gemuruh dari seluruh peserta.

Umi Rohmi yang tiba paling akhir bersalaman dengan Iqbal. Keduanya terlihat sama-sama melontarkan senyum. Namun berbeda saat Umi Rohmi mengulurkan tangannya untuk bersalaman dengan Bang Zul.

Terlihat, Bang Zul seakan abai dengan uluran tangan dari Kakak Kandung TGB itu. Sontak gelagat Bang Zul tersebut membuat riuh sorakan dan tepuk tangan para peserta.

Tak lama, dengan senyuman tipisnya, ia langsung bangun dan akhirnya bersalaman dengan Umi rohmi.

“Sebenarnya dua orang ini sahabat saya,” katanya.

Balas Candaan Bang Zul

Seakan tak terima dengan candaan Bang Zul, Umi Rohmi membalasnya pada momen berbeda. Saat itu, ia hendak menjawab pertanyaan dari pembawa acara. Namun, mic yang disediakan panitia berada di tangan Bang Zul.

Melihat Umi Rohmi menunggu mic dari panitia, Bang Zul yang juga politisi senior PKS itu mencoba menyodorkan mic di tangannya ke Umi Rohmi. Sayangnya ditolak dan memilih menunggu mic dari panitia.

Momen itu kembali mencairkan suasana ruangan tersebut. Iqbal yang menyaksikan drama ini, hanya bisa diam seraya melempar senyum tipisnya.

Tak hanya itu, pada beberapa kesempatan, Bang Zul mencoba menggoda mantan wakilnya itu dengan mengingatkan program-program yang pernah dilakukan saat menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Sebagai informasi, duet Zul-Rohmi sempat santer bakal kembali bersama di Pilgub NTB 2024. Seiring berjalannya waktu, keduanya memilih berpisah. Umi Rohmi naik kelas menjadi calon gubernur berpasangan dengan Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin.

Sementaraitu, Bang  Zul memilih berpasangan dengan mantan Bupati Lombok Tengah dua periode, H. Moh. Suhaili FT. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button