Daerah NTBHEADLINE NEWSKisah

Mardiana: Bang Zul Ternyata Seorang “Cat Lovers”

Hingar bingar politik tak memengaruhi kebiasaan kebiasaan kecil Zulkieflimansyah. Politisi PKS ini sedang bertarung di panggung politik memperbutkan kedudukan sebagai Gubernur NTB 2024 – 2029. Di balik kerasnya kompetisi, ia tetap kembali ke rumahnya dan bercengkrama dengan kucing, hewan kesayangannya.

—————-

Sore itu, Tanggal 29 Juli 2024, tiba-tiba ada notifikasi masuk di ponsel pintar Mardiana dari salah satu WhatsApp Group (WAG). Ketua organisasi tempat ia bernaung mengajak siapa saja yang sempat untuk bertemu dengan Bang Zul – sapaan Zulkieflimansyah – nanti malam.

Dalam pengumuman itu, ia membaca lokasi pertemuan di kediaman Bang Zul, di Perumahan Lingkar Harmoni Kota Mataram. Awalnya ragu dan sempat menolak ajakan tersebut. Karena perempuan Gen Z ini sudah bisa membaca tujuannya.

“Apalagi kalau bukan soal politik. Terlebih ini momentum Pilkada, saya tidak begitu tertarik,” gumamnya.

Namun karena sedang luang, ia akhirnya sanggupi. Singkat cerita, menjelang malam ia dan sejumlah rekannya bersiap. Bergegas menuju tujuan dan akhirnya sampai tepat waktu di rumah Bang Zul.

Obrolan malam itu cukup menarik. Bang Zul banyak menceritakan pengalamannya semasa kuliah, pengalaman menikah muda sampai akhirnya harus mondok di luar negeri dengan memboyong istri dan anaknya yang masih balita.

“Teman-teman saya juga mulai menceritakan pengalaman yang sama. Tentang kuliah masing-masing,” kenang Bang Zul.

Sampai akhirnya seekor hewan kecil, mungil berwarna putih-orange datang menghampiri kerumunan pertemuan kecil itu. Hewan piaraan itu langsung menuju kue yang ada di piring depan Bang Zul. Awalnya salah satu teman Mardiana mengais tangannya mengusir.

Namun buruh buru disergah halus Bang Zul. “Jangan, biarkan saja. Dia bisa makan kue,” ujarnya.

Mardiana mengernyitkan dahi, melihat Bang Zul yang memotong kue itu menjadi bagian-bagian kecil dan memberi kucing itu makan. Tidak lama kemudian, seorang yang tidak ia kenal dipanggil Bang Zul.

“Yang dua itu sudah makan belum?,” tanya Bang Zul.

“Belum Pak” jawabnya.

Lalu ia diminta membawanya beserta makanannya ke berugak tempat mereka ngobrol setengah lingkaran. Bang Zul terlihat asyik sekali di kelilingi tiga kucing yang jenisnya berbeda-beda. Putih-orange, hitam dan satunya persis seperti bulu macan.

Dalam hati Mardiana mengagumi sikap lembut Bang Zul terhadap hewan. Sikapnya yang begitu penyayang sama Kucing. Kesimpulan mahasiswi semester akhir salah satu kampus di Mataram ini bekesimpulan, Zulkieflimansyah adalah seorang Cat Lovers.

Ia membayangkan komunitas Cat Lovers juga punya sikap sama. Seorang tokoh, politisi, Anggota DPR RI tiga periode, Gubernur Periode 2018 – 2023 ini ternyata penyayang kucing. Ini nampak dari beberapa ekor yang berkeliaran sekitar rumah yang asri dengan rimbunan pohon dan taman itu.

“Saya tidak mengerti politik. Tapi saya berdoa semoga nanti jika Bang Zul menang, mau membuat shelter untuk kucing-kucing yang telantar,” gumam Mardiana lagi. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button