BREAKING NEWSPolitik

PDIP Resmi Dukung Rohmi – Firin di Pilgub NTB

Mataram (NTBSatu) – Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan H. W. Musyafirin (Rohmi – Firin) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.

Hal itu diungkapkan langsung Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto dalam siaran langsung pengumuman bakal calon kepada daerah atau wakil kepala daerah dari PDIP, Rabu, 14 Agustus 2024.

Hasto menyebut, ada 13 calon gubernur dan 292 calon bupati dan wali kota yang telah PDIP putuskan untuk mendapat dukungan di Pilkada Serentak 2024 mendatang. Jumlah tersebut tersebar di 305 daerah. Salah satunya Provinsi NTB.

Di Provinsi NTB, PDIP memutuskan untuk mengusung pasangan Rohmi – Firin.

“Dari Nusa Tenggara Barat, Hj. Rohmi dan Bapak Musyafirin,” ucap Hasto.

Sebagai informasi, pasangan Rohmi -Firin menjadi salah satu penantang di Pilgub NTB 2024. Saat ini, Rohmi – Firin sudah mengantongi dukungan tiga partai pengusung. Di antaranya, PKB, Perindo, dan PDIP.

Hadirnya PDIP sekaligus melengkapi koalisi partai pengusung pasangan Rohmi – Firin ini. Saat ini, Rohmi – Firin sudah mengantongi 13 kursi. Artinya, sudah mencukupi untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Elektabilitas Rohmi – Firin Terbawah

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei untuk Pilgub NTB 2024. Dalam simulasi tiga pasangan calon (paslon). Adapun, duet Iqbal yang berpasangan dengan Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) hampir menyalip elektabilitas Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel).

Adapun hasilnya, Iqbal-Dinda sudah mencapai 24,3 persen. Angka tersebut mendekati elektabilitas Zul-Uhel dengan 28,1 persen. Sementara itu, elektabilitas Rohmi-Firin masih di posisi paling buncit dengan 19 persen. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button