Politik

Surat B1KWK NasDem untuk 10 Kabupaten dan Kota di NTB Keluar Minggu Depan

Mataram (NTBSatu) – DPP Partai NasDem akan mengeluarkan surat B1KWK untuk 10 pasangan calon di seluruh Kabupaten/Kota di NTB. Mulai dari Calon Bupati dan Wakil Bupati, serta Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sekretaris DPW NasDem NTB, Wahidjan mengatakan, B1KWK NasDem untuk 10 Kabupaten/Kota di NTB itu akan keluar minggu depan.

“Rencananya, untuk tahapan pertama, B1KWK NasDem akan keluar Minggu depan,” kata Wahidjan, Jumat, 9 Agustus 2024.

Sebelumnya, pihaknya sudah memberikan surat rekomendasi kepada sembilan pasangan calon di sembilan Kabupaten/Kota di NTB. Tersisa Kota Bima masih tertahan.

Alasannya, DPP masih menunggu kelengkapan partai koalisi dari pasangan H. Mohammad Rum dan Hj. Mutmainnah, yang juga Ketua DPD NasDem Kota Bima.

NasDem
Logo Partai NasDem. Foto: Istimewa

“Katanya (Aji Rum, red) partai koalisi tersebut ada Gerindra dan Golkar,” bebernya.

Sementara itu, B1KWK untuk Pemilihan Gubernur NTB, belum pasti kapan akan keluar. Tapi yang jelas, rekomendasi diberikan tunggal kepada H. Zulkieflimansyah.

“Formasi rekomendasi kami masih tetap di Dokter Zul. Untuk persyaratan B1KWK, Bang Zul harus mempersiapkan pasangan dan sebagainya. Nanti DPP akan mengevaluasi,” jelas Wahidjan.

Meski DPP memberikan rekomendasi tunggal untuk calon gubernur, namun ia memastikan pemberian B1KWK nanti tetap berpasangan.

“Kalau B1KWK, pemberiannya secara berpasangan,” pungkas Wahidjan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button