Politik

Peluang Tampil di Pemilihan Gubernur Mengecil, Tim Gasman: Pantang Mundur Sebelum “Janur Kuning Melengkung”

Mataram (NTBSatu) – Peluang pasangan Lalu Gita Ariadi dan Sukiman Azmy (Gasman), untuk tampil di Pemilihan Gubernur NTB 2024 semakin menipis.

Apalagi, setelah DPP Partai Golkar menentukan arah dukungannya ke pasangan Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri (Iqbal – Dinda), pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Golkar menjadi partai terkahir, yang menentukan arah dukungannya untuk Pemilihan Gubenur NTB 2024. Partai berlogo pohon beringin ini merupakan partai pemenang dengan perolehan 10 kursi di DPRD Provinsi NTB.

Tim pemenangan pasangan Gita Ariadi dan Sukiman Azmy, Lalu Atharifatullah menegaskan, meski seluruh parpol pengusung sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada tiap-tiap pasangan calon. Bukan berarti memutus peluang Gasman tampil di Pilgub NTB.

Pasalnya, surat yang keluar dari parpol untuk setiap pasangan calon tersebut, baru sebatas rekomendasi. Belum B1KWK untuk mendaftar di KPU.

“B1KWK itu belum ada yang mengeluarkan, kecuali PAN. Kalau masih surat rekomendasi atau surat tugas itu, kita tetap optimis,” kata Athar kepada NTBSatu, Jumat, 9 Agustus 2024.

Lantaran itu, belum ada alasan bagi pasangan Gasman mundur sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Terlebih, selama KPU belum menutup pendaftaran.

“Pantang mundur sebelum janur kuning melengkung. Sebelum tanggal 29 Agustus lewat itu semua masih punya kesempatan. Ini KPU aja belum buka pendaftaran. Tidak, tidak akan mundur sebelum KPU menutup pendaftaran,” tegas Athar.

Athar meyakini, pasangan Gasman masih punya peluang memperoleh dukungan dari parpol pengusung.

“Yang jelas kita masih tetap optimis,” bebernya.

Athar mengungkapkan, saat ini Gita Ariadi dan Sukiman masih terus melakukan komunikasi dan lobi dengan sejumlah parpol di tingkat pusat.

“Komunikasi tetap berjalan,” singkatnya.

Tiga Paslon Kantongi Rekomendasi

Meski baru sebatas rekomendasi, setidaknya sejumlah Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB sudah mengantongi rekomendasi dari sejumlah parpol. Seperti, H. Zulkieflimansyah dan H. Moh. Suhaili Fadil Tohir telah mendapat rekomendasi dari PKS, Hanura, NasDem, dan Demokrat.

Demikian juga, pasangan H. Lalu Muhammad Iqbal dan Hj. Indah Dhamayanti Putri. Keduanya telah mendapat rekomendasi dari PAN, Partai Gerindra, PPP, PSI, dan terbaru dari Golkar.

Tak mau ketinggalan, pasangan bakal calon Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan H. W. Musyafirin, juga sudah mendapat rekomendasi parpol pengusung. Di antaranya, Partai Perindo, PDIP, dan PKB.

Secara hitungan, dukungan parpol pengusung bagi ketiga pasangan calon itu sudah memenuhi untuk mendaftar ke KPU.

Berbeda dengan pasangan H. Lalu Gita Ariadi dan H. Sukiman Azmy, sama sekali belum ada satu pun parpol mendukung duet Gasman ini. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button